Prabowo-Gibran Komitmen Lanjutkan Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), Banyak Investor Datang

Prabowo Gibran
Sumber :

Banten.viva.co.id –Calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berkomitmen untuk melanjutkan program masterpiece Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, bahkan akan mengalokasikan anggaran tambahan.

Tak Lagi Dianggap di PDIP, Jokowi dan Gibran Gabung Golkar, Benarkah Begini Fakta Sebenarnya

Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie meyakini apabila pasangan calon (paslon) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu terpilih pada Pilpres 2024 proyek pembangun Ibu Kota Nusantara (IKN) akan lebih banyak mendatangkan investor.

Pasalnya, Prabowo selain berlatar belakang militer juga terkenal sebagai pebisnis nasional di tanah air termasuk Gibran itu sendiri, dengan salah satu modal kuat tersebut diyakini para investor semakin yakin untuk menanamkan investasinya ke IKN.

PPP Di Persimpangan Jalan, Gugatan Pileg dan Ajakan Koalisi Prabowo-Gibran?

“Saya kira investor asing akan lebih percaya pada Prabowo, apalagi security system dia sangat kuat dan international relationship and partnership cukup baik. Pasti Prabowo akan mampu melanjutkan program IKN tapi itu butuh waktu,” Jerry Massie kepada wartawan, Kamis 7 Desember 2023. 

Jerry menambahkan, pembangunan IKN Nusantara bukan semata melanjutkan program kerja Presiden Jokowi, ataupun menjalankan amanat Undang-Undang, tetapi pembangunan IKN merupakan langkah strategis Indonesia menjadi negara maju.

Projo Mencari Calon Kepala Daerah Jalur Independen

Dibanding dengan calon paslon capres-cawapres lainnya, Jerry lebih percaya IKN akan tumbuh dan berkembang di tangan Prabowo – Gibran. 

“Saya optimis dengan kemampuan Prabowo dia bisa melanjutkan program IKN ini,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title