Daftar Tiga Nama Pejabat Kemendagri Jabatan Pj Bupati Walikota di Banten

PJ Walikota Serang Yedi Rahmat
Sumber :
  • Istimewa

Banten.viva.co.id - Tiga Kepala Daerah di Provinsi Banten dipimpin pejabat (Pj) Bupati dan walikota. Ketiga daerah itu diisi oleh Pj setelah habis masa jabatan bupati dan walikota sebelumnya.

Pemprov Perkuat Permodalan Bank Banten, Al Muktabar : Regulasi Sedang Diformulasikan

Terbaru, pejabat Gubernur Banten Al Muktabar melantik Yedi Rahmat sebagai pejabat walikota Serang Selasa (5/12/2023) di Pendopo Gubernur Banten.

Yedi menggantikan Syafrudin yang habis masa jabatannya pada 5 Desember 2023. Pria kelahiran Lebak ini sebelumnya menjabat sebagai Asisten Deputi Infrastruktur Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat pada Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ratusan Kades Kumpul Bahas Public Hearing Revisi Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014

Penunjukan Yedi Rahmat tertuang dalam keputusan Menteri Dalam Negeri bernomor 100.2.1-6240 tahun 2023. 

Sebelumnya, Kemendagri juga menunjuk Iwan Kurniawan sebagai Pj Bupati Lebak. Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Gubernur Banten KP3B, Curug Kota Serang, Jumat (3/10/2023).

Gunakan Aplikasi Sirekap Pemilu 2024, Pemerintah Tangerang Petakan Blank Spot Area

Iwan Kurniawan sebelumnya menjabat sebagai Direktur Perencanaan, Evaluasi dan Informasi Pembangunan Daerah, Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. 

Iwan Kurniawan menggantikan Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi lantaran mengundurkan diri untuk mengikuti Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. 

Halaman Selanjutnya
img_title