Rayakan HUT ke-37, Pemuda Tani Indonesia Soroti Regenerasi Petani

Sekretaris Jenderal PTI R. Sony Soerojo Junior
Sumber :
  • Istimewa

Banten.viva.co.id - Pemuda Tani Indonesia (PTI) sukses menyelenggarakan kegiatan Syukuran HUT Pemuda Tani ke-37 di Taktakan Kota Serang, Banten.

Peringatan Hari Buruh di Kabupaten Serang Meriah, Hadiah Sampai Makanan Pun Dibagikan Gratis

HUT dihadiri oleh ratusan peserta dari kalangan Mahasiswa, Pemuda, Petani dan masyarakat, Agenda syukuran HUT Pemuda Tani ke-37 kali ini diawali dengan pembukaan Gerakan Pangan Murah pada pagi hari yang dilanjutkan dengan Syukuran HUT Pemuda Tani, Grand Launching Aplikasi Pemuda Tani, serta Pembagian Beasiswa.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Jenderal Pemuda Tani Indonesia R.Sonny Soerojo.Jr atau yang akrab disapa Bung Royo menyampaikan bahwa regenerasi petani menjadi salah satu fokus utama organisasinya.

Cek Peringatan Hari Buruh di Banten

“Kita tahu banyak sekali anak-anak muda yang tidak mau terjun ke dunia pertanian. Bahkan Bappenas menyebut bahwa pada tahun 2063 tidak ada lagi petani, itu menjadi tantangan besar bagi Pemuda Tani" Imbuh Sekjen Pemuda Tani Indonesia.

Menurut Bung Royo, Pemuda Tani berupaya mengajak anak-anak muda untuk mencintai dunia pertanian. Selain itu, organisasi ini juga mendorong mereka untuk memiliki usaha di bidang pertanian.

Polres Serang Tes Kejiwaan Pengepul Barang Rongsok Penyodomi Pria Dibawah Umur

“Kita berharap ke depan makin banyak lagi anak-anak muda yang mau terjun dalam dunia pertanian, sehingga keberlangsungan dari sektor pertanian ini tetap terus terjaga untuk bisa mencukupi kebutuhan pangan seluruh penduduk Indonesia” ujar Bung Royo yang merupakan Caleg DPRD Kota Serang Dapil Taktakan.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi juga menyampaikan agar Pemuda Tani Indonesia dapat saling support dengan petani di Kota Serang.

Halaman Selanjutnya
img_title