Hindari Boikot Anti Israel, Pepsi Terpaksa Ubah Kemasan Kaleng dengan Nuansa Palestina, Benarkah?

Minuman Pepsi.
Sumber :
  • Istimewa

Banten.viva.co.id – Sebuah produsen minuman ringan bernama Pepsi disebut-sebut mengubah desain kaleng minuman dengan nuansa Palestina agar tidak diboikot oleh masyarakat yang selama ini mengecam tindakan penyerangan brutal Israel ke Jalur Gaza.

Industri Kreatif Nasional Penyumbang Pendapatan Negara Terbesar Ketiga di Dunia

Sebuah video di TikTok membagikan kemasan baru Pepsi yang bertulisan “Palestina” dalam bahasa Arab. Narasi yang disematkan dalam video menyebut bahwa perusahaan Israel, Pepsi mengubah desain kemasan kalengnya untuk menghindari boikot.

Narasi dalam akun TikTok @qorynasyifaasyifa itu menuliskan, "perusahaan israel PEPSI sudah mengubah desainnya untuk menghindari boycot bahkan kemasannya menuliskan PALESTINA lah ketar ketir udah”.

Hasil Sirekap KPU Nyatakan Ganjar Pranowo-Mahfud Md Menang 44,49 Persen di Amerika Serikat

Tangkap layar Tiktok

Photo :
  • Istimewa

Dilansir dari turnbackhox, hasil penelusuran menemukan bahwa klaim tersebut keliru, faktanya desain kaleng Pepsi edisi khusus tersebut sudah lama tersebar sejak bulan Agustus 2023 atau jauh sebelum konflik Palestina – Israel memanas sejak 7 Oktober 2023. 

Viral, Video PNS Drummer Dilihat Jutaan Orang

Selain itu, diketahui bersama bahwa Pepsi merupakan produk minuman yang berasal dari perusahaan asal Amerika Serikat, bukan asal Israel.

Usut punya usut, ternyata kaleng dengan pola yang mencerminkan warisan budaya asli Palestina tersebut hanya dipasarkan selama tiga bulan. 

Halaman Selanjutnya
img_title