Media Amerika Serikat Ramalkan Timnas Indonesia Bisa Lolos Piala Dunia 2026

Shin Tae Yong, Pelatih Timnas Indonesia.
Sumber :
  • FIFA.com

Banten.Viva.co.id - Media Amerika Serikat meramalkan Timnas Indonesia bisa bertanding di laga final Piala Dunia 2024. Prediksi ini usai penampilan impresif anak asuh Shin Tae Yong, yang berhasil menahan laju Arab Saudi dan Australia di babak kualifikasi Grup C.

Selebgram Jepang Tebar Psywar ke Calon Lawannya, Termasuk Timnas Indonesia

Media Amerika Serikat menyebut jika target Shin Tae Yong untuk membawa Timnas Indonesia finis di empat besar Kualifikasi Piala Dunia 2026 tampak masuk akal.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia datang sebagai tim non unggulan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 lantaran posisi mereka jadi yang terendah dalam ranking FIFA.

Melihat Kekuatan dan Skuad Jepang Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pasukan Shin Tae Yong menjadi satu-satunya negara kontestan yang berada di luar 100 besar FIFA tepatnya ranking 130, sehingga pada awalnya tidak diunggulkan.

Pemain Timnas Indonesia Merayakan Gol.

Photo :
  • FIFA.com
Balasan Menohok Bepe Kepada Peter Gontha Usai Sindir Timnas Indonesia Palsu Karena Naturalisasi

Di laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi bahkan sempat mencuri keunggulan terlebih dahulu atas sang lawan. Pun di laga selanjutnya, Skuad Garuda kembali merepotkan lawannya. Kali ini Australia yang pada Piala Dunia 2022 lalu sampai ke babak 16 besar tak mampu mencetak sebiji gol ke gawang Maarten Paes.

Hasil ini menjadikan Timnas Indonesia sebagai negara Asia Tenggara pertama yang belum terkalahkan ketika melakoni dua laga awal pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia.

Halaman Selanjutnya
img_title