Pemprov Banten Terima Penghargaan Pembina Kota Kabupaten Peduli HAM

Ma'ruf Amin memberikan penghargaan kepada pejabat gubernur Banten
Sumber :
  • Istimewa

Banten – Pemerintah provinsi Banten menerima penghargaan dari kementerian hukum dan HAM (Kemenkumham) sebagai pembina kabupaten dan kota yang peduli HAM. Penghargaan ini diterima oleh pejabat (PJ) gubernur Banten, Al Muktabar.

Survei Konsepindo soal Pilwalkot Batam: Elektabilitas Marlin Agustina Tertinggi

Penghargaan itu diberikan langsung oleh bapak wakil presiden Ma'ruf Amin didampingi menteri hukum dan HAM Yasona H. Laoly, pada peringatan hari HAM ke-74 di Jakarta pada senin (12/12) lalu.

Al Muktabar berharap penghargaan ini akan menjadi pendorong upaya menerapkan prinsip-prinsip HAM dalam setiap pelayanan publik di provinsi Banten.

Menkumham Yassona Laoly Dukung Penuh Repatriasi Culture Heritage Milik Sultan HB II

Dia juga menambahkan bahwa penghargaan tersebut adalah wujud dari kinerja dan peran dari Bupati, walikota dan seluruh masyarakat di provinsi Banten. Dia meminta kepada seluruh pihak untuk mengedepankan prinsip-prinsip HAM dalam setiap pelayanan publik.

"Yang diamanatkan oleh bapak wakil presiden dalam pidatonya kepada daerah-daerah (ialah) untuk terus mendorong dalam rangka semua aktivitas agar dapat direspons terhadap hak asasi manusia, baik itu pada pelayanan publik diarahkan sedapat mungkin semua berbasis dengan prinsip dasar hak asasi manusia,"ujar Al muktabar.

Tanara Clean Up Bersama Wapres dan Chandra Asri Grup

Di momen yang sama, wakil presiden Ma'ruf Amin juga berpesan agar peringatan hari HAM dapat dijadikan sebagai reflektif semua pihak untuk tetap menghormati dan menjaga HAM secara universal. Apalagi bagi Indonesia yang sedang dalam masa pemulihan pasca krisis, pemenuhan hak asasi manusia merupakan tujuan dari pelaksanaan pembangunan.