Penyelundupan Sabu Dalam Potongan Daging Cumi Digagalkan Petugas Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang

Petugas Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang.
Sumber :
  • Kemenkumham Banten

Banten .viva.co.id  – Petugas Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Perempuan Kelas IIA Tangerang menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu yang dilakukan seorang pengunjung berinisial S pada Kamis 17 November 2023 kemarin.

BNN Banten Musnahkan 21 Kg Sabu Jaringan Internasional

Sebanyak 5 paket narkoba jenis sabu ditemukan di dalam potongan daging cumi yang sudah dimasak yang ingin diantarkan pengunjung ke salah satu WBP ( warga binaan pemasyarakatan). Upaya itu dilakukan untuk mengelabui petugas.

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang, Prihartati mengatakan, peristiwa itu bermula dari kualitas petugas pelayanan penitipan barang/makanan terhadap makanan yang dibawa oleh pelaku S yang akan dikirimkan kepada seorang WBP.

Melihat Sisi Lain Rutan Klas IIB Serang

Namun, lanjut Prihartati, saat petuga mencoba melakukan pemeriksaan terhadap makanan yang dibawa pelaku, justru ditemukan sebanyak 5 paket narkoba kecil jenis sabu di dalam potongan-potongan cumi.

"Ditemukan barang diduga diduga sabu yang diselipkan di dalam makanan yang dibawa oleh pengunjung. Setelah dilakukan pemeriksaan dengan sangat teliti, didapati 5 paket kecil yang diduga narkotika jenis sabu yang diselundupkan ke dalam potongan daging cumi-cumi," ungkap Prihartati dilansir dari laman resmi Kemenkumham Banten, Jumat 17 November 2023.

19 Tokoh Perempuan Golkar yang Berhasil Melenggang ke Senayan, Ada Airin dan Ade Rosi dari Banten

Diakui Prihartati, langsung mengamankan pengunjung yang membawa barang makanan tersebut, dan kemudian langsung melapor ke Satresnarkoba Polres Tangerang Kota untuk membuktikan percobaan penyelundupan narkoba ke dalam lapas.

“Kami sudah menghubungi kepolisian setempat untuk segera datang. Sementara itu, kami sudah mengamankan barang bukti beserta seorang pengunjung yang membawa barang tersebut,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title