Dua Pekerja Tewas saat Perbaiki Pipa Cooling Kapal di Serang Banten

Petugas memasang garis Polisi di kapal yang meledak
Petugas memasang garis Polisi di kapal yang meledak
Sumber :
  • Kompas

Banten – Saat tengah memperbaiki kapal TB Mitra Anugerah, dua orang pekerja yang sedang memperbaiki pipa cooling tewas terbakar akibat adanya ledakan di dalam ruang mesin di Kampung Lumalang, Desa Bojonegara, Kecataman Bojonegara, Serang - Banten.

Keduanya tewas mengalami luka bakar di sekujur tubuh akibat ledakan tersebut. Dikutip dari laman Kompas, kedua pekerja tersebut bernama Asari (24) danJamro (54) warga Serang, Banten.

Sementara kedua orang lainnya yang mengalami luka bakar yaitu Fauzi (24) dan Ade Sofyan (32) warga Indramayu, Jawa Barat.

Kasubdit Penegakan Hukum Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Banten AKBP Iwan Muri menuturkan kejadian terjadi saat mereka tengah bekerja melakukan perbaikan kapal pukul 10.45 WIB.

"Korban sedang mengerjakan pipa cooling dengan menggunakan gerinda dan kunci inggris. Kemudian tiba-tiba timbul ledakan di dalam ruangan engine room yang mengakibatkan korban mangalami luka bakar dan meninggal dunia," kata Iwan melalui keterangan tertulisnya. Senin (12/12/2022) melalui laman Kompas, Selasa (13/12/22).

Mendapati informasi adanya kecelakaan tersebut, Polisi pun langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan evaluasi terhadap korban.

AKBP Iwan membenarkan kejadian tersebut dan korban tewas serta luka-luka telah di bawa ke Rumah Sakit Krakatau Medika Cilegon./Din