Bayi di Lebak Diserang Monyet saat Tidur di Ruang Tamu, Akibatnya Perut Robek dan Usus Terburai

Ilustrasi seekor monyet.
Sumber :
  • Pixabay

Banten.viva.co.idSeorang bayi yang masih berusia 1 bulan di Desa Parungsari, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak diserang seekor monyet hingga mengalami kritis pada Selasa 5 Desember 2023 siang.

Wisata Air Terjun Curug Ciporolak di Kabupaten Lebak Banten Ini Tawarkan Pesona yang Tak Terlupakan

Akibatnya, sang bayi harus menjalani operasi di Rumah Sakit Bedah Benggala, Kota Serang lantaran mengalami robek di bagian perut hingga ususnya terburai.

Orang tua korban, Tini Amelia mengatakan, kejadian bermula saat anak laki-lakinya bernama Daffin Arzan Alparo dititipkan di rumah sang nenek lantaran dirinya harus pergi ke luar kota.

DPRD Banten Apresiasi Bulog Jaga Ketersediaan Pangan di Lebak dan Pandeglang

Namun, lanjut Tini, saat itu sang nenek beranjak pergi ke daput untuk makan, sedangkan si bayi ditinggal di ruang tamu lantaran sedang tidur.

"Kemarin siang kejadiannya sekitar jam 12 siang. Kebetulan (bayi) lagi sama neneknya, terus ditinggal (neneknya) sebentar ke dapur, enggak tau (monyet) masuk ke rumah darimana," kata Tini, Rabu 6 Desember 2023.

Bacagub Banten Silaturahmi Idul Fitri 2024 ke Pelosok Banten

Disampaikan Tini, saat itu sang nenek baru mengetahui bayinya mengalami penyerangan brutal oleh seekor monyet usai mendengar tangisan dari si bayi.

Tini menerangkan, bayinya mengalami luka parah di bagian perut akibat serangan tersebut hingga organ bagian dalamnya terbuncah keluar perut.

Halaman Selanjutnya
img_title