Warga Cilegon Temukan Belasan Ayam Kampung Mati di Kebun, Flu Burung?

Ayam kampung mati
Sumber :
  • Ist

Banten.Viva.co.id - Vidio penampakan ayam kampung mati beredar di media sosial. Dalam vidio berdurasi sekitar 1 menit itu terdengar seorang pria mengeluhkan penemuan ayam tersebut.

Polres Cilegon Tangkap Pelaku Pelecehan Seksual Di Lingkungan Pondok Pesantren

Si pria terdengar heran ketika melihat penampakan belasan ayam yang sudah menjadi bangkai. Pria itu menduga bahwa ayam tersebut sengaja dibuang oleh pemiliknya.

"Banyak ayam pada mati dibuang di kebun, siapa yang buang, bukannya dikubur saja," kata pria di vidio yang dikutip Banten.Viva.co.id, Senin (6/11/2023).

Dugaan Penculikan Anak, Polres Cilegon Belum Terima Laporan Resmi

Usut punya usut lokasi penemuan bangkai ayam kampung tersebut terjadi di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Provinsi Banten.

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Cilegon pun sudah mendatangi lokasi penemuan bangkai ayam tersebut setelah menerima laporan dari warga.

Tes Urine Dadakan ASN Cilegon

"Saya bersama tim sudah mendatangi lokasi penemuan ayam tersebut. Ditemukan ada 12 ayam dalam kondisi mati," kata Dokter Hewan pada DKPP Cilegon, Dina Safitri.

Dina mengaku, sudah mengambil sampel darah pada ayam mati tersebut untuk diserahkan ke Laboratorium Balai PPV Provinsi Banten.

Halaman Selanjutnya
img_title