Lestarikan Seni Budaya Islam, LASQI Nusantara Jaya Gelar Seleksi Duta Qasidah Rebana Klasik Banten

TB Haerul Jaman
Sumber :

Banten .viva.co.id  –Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia ( LASQI ) Nusantara Jaya menggelar Seleksi Duta Qasidah Rebana Klasik dan Bintang Vokalis Qasidah Gambus tingkat Provinsi Banten. 

Pondok Pesantren Al-Fathaniyah Gelar Tasyakuran Khatmil Quran, KH Saifun: Bela Agama Adalah Ngaji

Acara yang digelar dengan meriah tersebut dilaksanakan pada hari ini Minggu 5 November 2023 bertempat di Pondok Pesantren Al Fathaniyah, Kota Serang, Banten.

Dewan Penasihat DPW LASQI NJ Babten TB Haerul Jaman mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga, mempertahankan sekaligus mengembangkan Seni Budaya Islam, seperti Qasidah, Marawis dan lagu-lagu atau sya'ir-sya'ir nuansa Islami. 

Caleg DPR RI Ini Keliling Kampung di Serang Sambil Memainkan Alat Musik Tradisional

Hal itu dikatakan Jaman, agar tidak terkikis dengan budaya-budaya lain, yang tidak bisa dipungkiri di era globalisasi saat ini budaya-budaya luar sudah masuk di negeri ini. 

“Naka diperlukan kehadiran sebuah lembaga yang mampu mempertahankan budaya kita sendiri khususnya budaya Islam yang ada di Indonesia, agar anak-anak dan generasi Islam kita tetap memiliki seni budayanya sendiri,” katanya. 

Saatnya Santri Pimpin Perubahan Kota Serang, KH Saifun Nawasi Maju Pilwalkot Lewat Jalur Independen

LASQI NUSANTARA JAYA inilah salah satu lembaga yang ikut andil dalam mengembangkan dan mempertahankan seni budaya Islam itu sendiri. 

“Dengan demikian maka saya berharap kepada seluruh pengurus Lasgi Nusantara Jaya dan pecinta-pecinta seni agar tetap istigomah dan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga kelestarian budaya islami ini,” pesannya. 

Halaman Selanjutnya
img_title