Berkat Ganjar Untuk Semua, Keresahan Warga Kampung Sanding Lebak Fasilitas Pemandian Umum Kini Sirna

Ganjar Untuk Semua bersama warga
Sumber :

Banten.viva.co.id–Keresahan warga Kampung Sanding RT 18 RW 05 Desa Sumurbandung, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Banten sedikit demi sedikit mulai sirna.

Wisata Air Terjun Curug Ciporolak di Kabupaten Lebak Banten Ini Tawarkan Pesona yang Tak Terlupakan

Fasilitas umum yang kerap dimanfaatkan untuk mandi dan mencuci kini disulap agar lebih layak.

Salah satu masyarakat, Cacang Hidayat (53) mengungkapkan selama bertahun-tahun setiap ingin mandi, mereka harus memasang pembatas pribadi supaya tidak terlihat oleh orang lain yang berlalu lalang.

DPRD Banten Apresiasi Bulog Jaga Ketersediaan Pangan di Lebak dan Pandeglang

"Kalau sumur sepengetahuan saya yang pribumi asli di sini saya taunya sudah begini. Jadi dari saya kecil mamah saya sudah mandi di sini cuci di sini karena saya pribadi di sini yang make tiap hari," jelas Cacang usai ditemui, Minggu 5 November 2023. 

Berkat bantuan dari Ganjar Untuk Semua (GUS) Jawara Banten, kini mereka tak perlu takut lagi akan keamanan dan kenyamanan saat mencuci maupun mandi.

Bacagub Banten Silaturahmi Idul Fitri 2024 ke Pelosok Banten

Area mandi dan mencuci itu terintegrasi dengan sumber air dari Sumur Citeureup. Fasilitas itu kini diberikan penghalang supaya menambah nilai privasi, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan serta dipasangi atap untuk tempat bernaung dari cuaca panas dan hujan.

"Kami merasa sangat senang, adanya gotong royong ini kami bisa Alhamdulillah menyelesaikan secepat mungkin karena dibutuhkannya tiap waktu. Jadi alhamdulillah," tutup Cacang.

Halaman Selanjutnya
img_title