Ikutan Tren Aneh di TikTok, 6 Anak SD di Kabupaten Serang Bikin Barcode di Tangan Pakai Jarum Suntik

Ilustrasi anak-anak
Sumber :
  • Pixabay

Banten.viva.co.id – Sebanyak 6 orang anak sekolah dasar (SD) di Kabupaten Serang diduga mengikuti komunitas aneh sehingga rela membuat barcode di tangan yang dibuat menggunakan jarum suntik.

Caleg Terpilih Golkar dari Palka Kawal Andika Hazrumy Serahkan Formulir Pendaftaran ke PDIP

Ketua Komnas Perempuan dan Anak (PA) Kabupaten Serang, Kuratu Akyun, fenomena barcode tangan itu terungkap saat pihaknya melakukan pengecekan secara langsung di salah satu SD di wilayah Kabupaten Serang.

Menurutnya, dari hasil pengecekan, ditemukan ada 6 anak yang masih duduk di kelas 4 hingga kelas 6 di SD tersebut memiliki tanda barcode berupa sayatan benda tajam.

Kapolres Serang Bagikan Sembako Ke Pemulung dan Kaum Duafa

"Kemarin saya ketemu langsung dengan beberapa anak, memang ada sayatan di tangannya. Mereka membuatnya menggunakan benda tajam, ada yang pakai jarum tes asam urat," kata Akyun dikonfirmasi awak media, Sabtu 4 November 2023.

Diakui Akyun, tak hanya anak laki-laki, namun sejumlah anak perempuan yang didapati memiliki barcode di tangan itu tak tahu maksud dan tujuan membuat tanda tersebut.

Tersangka Pencabulan Jemput Korban di Dekat Makam, Pelaku Ditangkap Polres Serang

Akan tetapi, disampaikan Akyun, para anak SD tersebut mengaku nekat melukai tangannya dengan benda tajam hanya untuk mengikuti trend yang ditontonnya melalui aplikasi TikTok.

"Mereka rata-rata melihatnya di TikTok, tau dari medsos, jadi terpengaruh, terus ikut-ikutan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title