Banten Geger Onthel 2023, Ribuan Pecinta Sepeda Tua Bakal Kumpul di Gedung Juang 45

Pecinta sepeda onthel.
Sumber :

Banten.viva.co.id – Bertepatan Hari Pahlawan Nasional, Provinsi Banten akan menjadi tuan rumah ajang pertemuan komunitas pecinta sepeda tua se-Indonesia.

Bawaslu Banten Buka Rekrutmen Panwascam untuk Pilkada 2024, Begini Caranya!

Acara bertajuk silaturahmi nasional (Silatnas) pencinta sepeda dari seluruh Indonesia ini mengangkat tema 'Banten Geger Onthel 2023'.

Acara akan berlangsung di Gedung Juang 45 Kota Serang, Provinsi Banten selama dua hari pada Sabtu-Minggu, 11-12 November 2023.

Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam di Sungai Ciberang Lebak

"Kita akan jadi tuan rumah silaturahmi pecinta ontel seluruh Indonesia bersamaan hari pahlawan," kata Ketua Panitia Banten Geger Onthel 2023, Aing Fathori saat berkunjung ke Sekretariat Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Kamis 2 November 2023.

Kata Aing, pecinta sepeda onthel datang dari berbagai daerah di Indonesia. Diperkirakan ada sekitar dua ribu lebih peserta yang mengkonfirmasi akan hadir.

Praja Properti Tawarkan Tanah Kavling Berbasis Syariah, Dijual Mulai dari 300 Per Meter

Menurutnya, Banten Geger Onthel 2023 adalah sebuah festival yang bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan warisan sejarah, budaya dan perekenomian masyarakat Banten.

Khususnya fenomena sepeda onthel di kalangan masyarakat yang didorong untuk menjadi ikon budaya daerah.

Halaman Selanjutnya
img_title