Job Fair Nasional Buka Loker Besar-besaran, 135 Perusahaan Rekrut 56 Ribu Pekerja

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah
Sumber :
  • Kemenaker via Viva.co.id

Banten.Viva.co.id - Job Fair Nasional tahun 2023 membuka lowongan kerja (Loker) besar-besaran untuk dipekerjakan di 135 perusahaan di Indonesia.

Saksi Ahli Ekonomi dan Bisnis Ungkap Akusisi PT SBS Selamatkan Perusahaan

Diketahui, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) menggelar Job Fair Nasional dan Festival Pelatihan Vokasi 2023 di Hall A JI-EXPO, Kemayoran, Jakarta, pada 27-29 Oktober 2023.

Acara ini untuk mengurangi angka pengangguran di Indonesia. Dalam Job Fair Nasional dibutuhkan 56.566 orang yang aka direkrut di 135 perusahaan tersebut.

Lulusan SMA Ayo Merapat, PT Nikomas Gemilang Buka Loker Terkini, Ini Loh Persyaratannya

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan, dari 135 perusahaan yang mengikuti FPV 2023 itu, 10 perusahaan di antaranya bahkan menyediakan lowongan pekerjaan bagi para penyandang disabilitas.

"Kegiatan festival bulan vokasi ini kami isi dengan berbagai kegiatan," kata Ida dilansir dari Viva.co.id, Jumat (27/10/2023).

Tersedia 2 Posisi Bagi Lulusan SMK/D3 di Loker Richeese Factory, Penempatan Berbagai Kota, CEKIDOT

Dia menambahkan, bulan vokasi ini sejatinya menjadi agenda besar Kementerian Ketenagakerjaan, untuk menampilkan sebuah ekosistem pelatihan vokasi.

Tujuan digelarnya festival pelatihan vokasi adalah memberikan informasi tentang pentingnya pelatihan vokasi kepada masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title