Memasuki Musim Hujan, Masyarakat Banten Diminta Waspada Bencana

Ilustrasi Musim Hujan
Sumber :

Banten – Banten tengah memasuki musim hujan yang berkepanjangan, BMKG meminta agar masyarakat waspada potensi bencana alam. Seperti kita tahu bahwa musim penghujan di Banten, terutama bagian daerah pegunungan dan pinggir pantai untuk waspada bencana alam.

Gempa Bumi 5,6 Magnitudo Guncang Lepas Laut Sulawesi Utara

Koordinator Bidang Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi (Stamet) Maritim Kelas I Serang, Tarjono mengatakan bahwa Provinsi Banten telah memasuki musim penghujan, Masyarakat diminta waspada.

"Kami minta masyarakat agar mewaspadai musim hujan disertai angin kencang," katanya dalam keterangan di Serang, dikutip dari beritasatu, Sabtu (26/11/22).

Jakarta Diguncang Gempa Bumi 5,4 SR, Tidak Berpotensi Tsunami

Berdasarkan laporan BMKG bahwa sejauh ini Banten musim hujan terjadi diseluruh wilayah Provinsi Banten, terutama, walau beberapa hari ini ini tidak terjadi hujan yang signifikan, namun bukan berarti tidak ada potensi hujan kembali.

Hujan terutama terjadi pada sore dan siang hari, seperti yang saat ini terjadi, di daerah selatan hampir setiap hari hujan, sehingga masyarakat diharapkan tetap waspada bencana alam seperti Longsor, banjir, juga gempa bumi.

Sejumlah Kendaraan Mogok Usai Terjang Banjir di Jalan Puspemkab Tangerang

BMKG juga meminta masyarakat mewaspadai tiupan angin kencang.

"Kami berharap nelayan dan pelaku pelayaran waspada jika tiupan angin kencang guna menghindari kecelakaan laut," kata Tarjono./Din