Ditemukan Sekitar 400 Angkot Bodong Beroperasi di Kota Serang, Dishub Akan Lakukan Penertiban

Potret penampakan angkot di Kota Serang
Sumber :
  • Yandi Sofyan/banten.viva.co.id

Banten.viva.co.id – Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional (Kabid Dalops) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang Edi Junaedi mengaku pihaknya menemukan sekitar 400 angkutan umum (angkot) bodong atau tak memiliki kelengkapan surat-surat dan izin beroperasi di wilayah Kota Serang.

Usai PKB, Wahyudin Djahidi Daftar Bacalon Walikota Serang di Partai Nasdem

Menurutnya, hal itu diketahui usai pihaknya melakukan pemeriksaan dan penertiban terhadap sejumlah angkot yang melintas di sejumlah ruas jalan di dalam Kota Serang beberapa waktu lalu.

"Jadi masih ada ratusan angkot yang dinyatakan bodong, yang belum melengkapi surat-surat, masih banyak sekitar 400-an angkot," kata Edi, Rabu 11 Oktober 2023.

Gegara Ada Jentik Nyamuk di TPS3R, Balita di Kota Serang Terserang Penyakit DBD

Kabid Dalops Dishub Kota Serang, Edi Junaedi

Photo :
  • Yandi Sofyan/banten.viva.co.id

Ia mengungkapkan, angkot-angkot bodong tersebut didominasi oleh angkot yang berasal dari Jakarta yang dicat ulang dengan warna biru-kuning dan merah-putih untuk mengakali petugas agar bisa beroperasi di wilayah Kota Serang.

Pemindahan RKUD ke Bank Banten, PKS : Harus Bertahap, Jangan Ganggu Pembangunan

"Sekarang banyak angkot yang tidak memiliki trayek, misal angkot Jakarta dicat warna angkot Kota Serang dan narik di Kota Serang, terus ada yang dicat merah putih dan narik Serang - Balaraja, jadi bukan trayek sini" ungkapnya.

Lebih lanjut Edi menjelaskan, ratusan angkot tersebut dinyatakan bodong lantaran nekat beroperasi hanya dengan merubah warna sesuai trayek di Kota Serang tanpa melakukan pengurusan surat-surat dan izin operasional terlebih dahulu.

Halaman Selanjutnya
img_title