Kunci Sukses Shin Tae Yong Bawa Timnas Indonesia di Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia
Sumber :
  • Viva.co.id

Banten.Viva.co.id - Kunci sukses Shin Tae Yong bawa Timnas Indonesia hingga ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia saat ini, dibuka olehnya, saat wawancara eksklusif dengan FIFA.

Jairo Riedewald Sedang Proses Naturalisasi dan Gabung Timnas Indonesia

Banyak faktor yang dibenahi oleh Shin Tae Yong dalam melatih Skuad Garuda saat ini, seperti mental, fisik, hingga kemampuan mengolah di kulit bundar.

Disiplin yang keras, termasuk tidak hanyut dalam euforia dan tidak menuruti perintah dari pelatih, akan langsung di coret oleh Shin Tae Yong, kemudian menggantinya dengan pemain baru yang memiliki daya juga lebih keras.

Federasi Sepak Bola Jepang Sebut Timnas Indonesia Sebagai Ancaman

"Masalah pertama di sepak bola Indonesia (yang saya temukan) adalah kurangnya daya juang, itu yang ingin saya ubah. Siapa pun yang masih terhanyut dengan euforia memungkinkan untuk dicoret dari skuad dan kemudian memilih pemain-pemain baru lebih muda [dengan daya juang lebih]. Itulah yang menjadi alasan utama hingga kami bisa lolos sampai sekarang," ujar Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia, saat wawancara eksklusif dengan FIFA, dikutip melalui website resminya, pada Minggu, 15 September 2024.

Dibawah asuhan Shin Tae Yong, Timnas Indonesia berhasil menembus 16 besar Piala Asia AFC 2023. Kemudian mengatrol rangking FIFA, dari posisi 175 menjadi 133 besar, pada perangkingan Juli 2024 lalu.

Usia Dibantai Jepang, China Ancam Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong Latihan Bersama Timnas Indonesia.

Photo :
  • PSSI

Saat ini, pemain Timnas Indonesia tidak gampang menyerah dan selalu berjuang hingga peluit panjang berbunyi. Itu menjadi salah satu kunci sukses Shin Tae Yong.

Halaman Selanjutnya
img_title