Target Terdekat Shin Tae Yong untuk Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia Merayakan Gol.
Sumber :
  • FIFA.com

Banten.Viva.co.id - Ada target terdekat Shin Tae Yong untuk Timnas Indonesia, selain membawa masuk dalam jabatan 100 besar rangking FIFA. Pelatih yang diberi julukan "The History Maker" alias pembuat sejarah oleh FIFA itu, memiliki target khusus bagi dirinya untuk Skuad Garuda.

Federasi Sepak Bola Jepang Sebut Timnas Indonesia Sebagai Ancaman

Pelatih yang gemar bermain golf dan telah jatuh cinta dengan keramahan masyarakat Indonesia itu, ingin membawa Timnas Indonesia lebih di segani di level dunia, itu adalah mimpi besar yang ingin diwujudkan Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia.

"Target jangka panjangnya, secara pribadi, adalah membawa Indonesia menembus 100 besar peringkat FIFA. Lalu, untuk yang terdekat, saya akan berusaha agar Indonesia bisa masuk ke play-off sehingga tim ini nantinya bisa terus bersaing memperebutkan jatah lolos ke Piala Dunia," ujar Shin Tae Yong, mengutip wawancara eksklusif dengan FIFA dari website resminya, Sabtu, 14 September 2024.

Usia Dibantai Jepang, China Ancam Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae Yong, Pelatih Timnas Indonesia.

Photo :
  • FIFA.com

Kini, Timnas Indonesia sedang berlaga di Putaran Ketiga Piala Dunia 2026 zona Asia. Shin Tae Yong menargetkan Skuad Garuda bisa masuk ke babak play off Piala Dunia.

Selebgram Jepang Tebar Psywar ke Calon Lawannya, Termasuk Timnas Indonesia

Target tersebut dianggap realistis, mengingat posisi Indonesia merupakan tim paling lemah di Grup C, sekaligus pendatang baru.

Secara peringkat FIFA, Indonesia (133) kalah jauh dari calon lawan-lawan mereka di Grup C yakni para langganan Piala Dunia, Jepang (18), Australia (24), Arab Saudi (56), belum lagi Bahrain (80) dan Tiongkok (87).

Halaman Selanjutnya
img_title