Kisah Haru dan Sedih Shin Tae Yong Perpanjang Kontrak Timnas Indonesia dan Tolak Melatih Korsel

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia
Sumber :
  • Viva.co.id

Banten.Viva.co.id - Shin Tae Yong resmi memperpanjang kontraknya dengan PSSI untuk melatih Timnas Indonesia hingga 2027 mendatang. Ada kisah haru dan menyentuh, mengapa dia lebih memilih Merah Putih dibanding negaranya, Korea Selatan.

Timnas Jepang Mulai Ketar-ketir Lawan Timnas Indonesia di Piala Dunia 2026 Round 3

Shin Tae Yong sempat di rumorkan bakal melatih Timnas Korea Selatan untuk bertanding di Piala Dunia 2026. Namun dia lebih memilih menukangi Timnas Indonesia. Ada kisah haru dan menyentuh kenapa dia lebih memilih Skuad Garuda.

Pelatih Shin Tae Yong dengan tegas menolak tawaran Timnas Korea dan akan mencurahkan seluruh pikirannya untuk Timnas Indonesia.

Berapa Gaji dan Fasilitas Shin Tae Yong Usai Perpanjang Kontrak Melatih Timnas Indonesia hingga 2027

Namun di tengah momen liburan Shin Tae Yong, muncul kabar bahwa juru taktik berusia 53 tahun itu sedang diincar Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA). Timnas Korea memang masih mencari pelatih setelah berpisah dengan pelatih Jurgen Klinsmann.

Namun mereka mengutamakan pelatih asing dan sudah menunjuk dua pelatih sementara yang merupakan pelatih dalam negeri. Dalam sebuah wawancara, pelatih Shin Tae Yong secara tersirat membantah adanya ketertarikan untuk kembali melatih Timnas Korea saat ini. Shin Tae-yong tak mau lagi jadi solusi pemadam kebakaran ketika Timnas Korea Selatan sedang kacau.

Tolak Korea Selatan, Shin Tae Yong Pilih Perpanjang Kontrak dengan Timnas Indonesia hingga 2027

Ketua PSSI Erick Thohir bersama Shin Tae Yong

Photo :
  • PSSI

Kini Shin Tae Yong dielu-elukan sebagai sosok yang berhasil membawa skuad Garuda terbang tinggi. Prestasi demi prestasi sukses diraih Timnas Indonesia hingga peluang lolos ke Piala Dunia 2026 semakin terbuka. Saat ditanya bagaimana jika KFA kembali menawari Shin Tae Yong untuk melatih kembali Timnas Korea Selatan, Shin dengan tegas menjawab.

Halaman Selanjutnya
img_title