Shin Tae Yong Buka Taktik Jitu Timnas Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia
Sumber :
  • Viva.co.id

Banten.Viva.co.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, buka taktik tim asuhannya bisa mengandaskan Korea Selatan di perdelapan Final Piala Asia U23, pada Jumat dini hari, 26 April 2024.

Lokasi Nobar Timnas Indonesia vs Irak di Banten

Pertandingan dua babak utama, dilanjut tambahan waktu 2 kali 15 menit, tetap menghasilkan skors imbang, 2-2, Indonesia dan Korea Selatan.

Hingga dilanjutkan ke babak adu pinalti kloter pertama dengan hasil seri. Kemudian dilanjutkan dengan adu pinalti kloter kedua dengan kemenangan Timnas Indonesia, usai Ernandi berhasil menahan laju bola agar tidak masuk ke gawang. Sedangkan Pratama Arhan, berhasil menggoyang jaring gawang Korea Selatan. Skors akhir 11-10 untuk kemenangan Timnas Indonesia.

Live Streaming Anti Ribet Timnas Indonesia vs Irak Piala Asia U23

Pelatih Shin Tae Yong membuktikan profesionalismenya. Terbukti jurus jitu arsitek asal Korea Selatan membuat negara asalnya itu tersisih di babak delapan besar Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha.

Syarat Timnas Indonesia juara Grup A dan semifinal Piala AFF 2022

Photo :
  • Dok/PSSI
Live Streaming Gratis Perebutan Juara 3 Piala Asia U23, Timnas Indonesia vs Irak

Mengutip situs resmi PSSI, Shin Tae Yong mengaku ini laga berat. Pasalnya, ini laga pertama, dia harus berhadapan dengan negara asalnya sejak menjadi pelatih. Namun, pada perempat final ini, segala kegalauan ia kubur dalam-dalam.

Ia pun mengeluarkan strategi apik untuk meredam negeri Ginseng itu.

Halaman Selanjutnya
img_title