Anda Wanita Karir? Atur dan Manajemen Waktu dengan 6 Tips Ini
Banten – Anda Wanita Karir? Atur dan Manajemen Waktu dengan 6 Tips Ini. Membagi waktu antara mengurus rumah tangga dan pekerjaan, bukanlah hal yang mudah dilakukan oleh setiap orang. Khususnya, bagi wanita karir yang memiliki pekerjaan dengan waktu yang cukup padat.
Pilihan berkarir memang akan menuntut para ibu rumah tangga untuk bisa membagi waktu serta menjalankan perannya sebagai ibu rumah tangga dan karirnya dengan baik. Percuma saja jika selama ini hanya fokus berkarir, namun urusan rumah tangga dibiarkan.
Banyak kasus yang sudah terjadi mengenai hal seperti ini, keluarga mereka hancur karena tidak terurus dengan baik. Misalnya keadaan rumah berantakan, suami tidak terurus dan anak-anak terlantar.
Oleh karena itu, seorang wanita karir memang diharapkan mampu melakukan memanajemen waktunya dengan baik. Nah, jika Anda merupakan seorang wanita karir yang dilanda kebingungan dalam memanajemen waktu antara keluarga dan pekerjaan, sebaiknya simaklah tips suksesnya berikut ini.
1. Mengatur Jadwal Kegiatan
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengatur jadwal kegiatan. Dengan mengatur jadwal kegiatan, diharapkan aktivitas yang akan Anda lakukan esok hari bisa terorganisir dengan baik.
Dalam mengatur jadwal tersebut, Anda bisa membaginya ke dalam 3 kelompok yakni kegiatan yang harus dilakukan, kegiatan yang sebaiknya dilakukan dan kegiatan yang tidak penting untuk dilakukan.