Pasutri Harus Tau, Ini 8 Cara Mencegah Kehamilan, Nomor 8 Dijamin Ampuh

Ilustrasi pasangan suami istri.
Sumber :
  • Pixabay

Banten.viva.co.id – Terdapat beberapa cara mencegah kehamilan bagi suami istri yang belum merencanakan atau ingin menunda kehamilan karena alasan tertentu. Salah satu cara agar tidak hamil adalah dengan menggunakan kondom sebagai langkah pencegahan selama berhubungan intim.

Cek Layanan Kesehatan, Pj Walkot Tangerang Minta Jam Operasional Ditambah

Bagi pasangan suami istri yang berencana untuk menunda memiliki momongan, mari simak cara mencegah kehamilan selengkapnya melalui ulasan di bawah ini dikutip dari siloamhospital.

Berbagai Cara Mencegah Kehamilan yang Efektif

RS di Tangerang Hadirkan Teknologi Smart Pump Monitoring System Pertama di Dunia

Terdapat berbagai cara mencegah kehamilan yang bisa dilakukan oleh pasangan suami istri, di antaranya adalah menghindari hubungan intim saat masa ovulasi, memberikan ASI eksklusif, mengeluarkan penis sebelum ejakulasi ketika bersenggama, menggunakan kondom, mengonsumsi pil KB, dan lain-lain. Berikut penjelasan lengkapnya tentang cara menunda kehamilan.

1. Menghindari Berhubungan Intim saat Masa Ovulasi

Dikabarkan Tenggelam, Ayah dan Putrinya di Tangerang Ditemukan Meninggal Dunia

Cara mencegah kehamilan yang pertama adalah dengan menghindari berhubungan intim saat memasuki masa subur wanita. Pasalnya, saat memasuki masa subur, ovarium (indung telur) akan melepas sel telur agar dapat dibuahi oleh sel sperma.

Maka dari itu, bagi pasangan suami istri yang ingin menunda kehamilan, disarankan untuk menghitung masa subur wanita sebaik mungkin. Umumnya, periode masa subur wanita biasanya dimulai sejak hari ke-12 sampai dengan ke-14 dari hari pertama menstruasi terakhir.

Halaman Selanjutnya
img_title