Tips dan Cara Membuat Tempe Goreng Awet Renyahnya Dengan Dua Bumbu Dapur Ini

Tempe Goreng, Lalapan dan Sambal
Sumber :
  • Instagram @meily_chin

Banten.Viva.co.id - Tempe makanan khas asal Indonesia, masyarakat suka memakannya dalam keadaan hangat, usai diangkat dari penggorengan. Untuk kamu, terutama ibu-ibu rumah tangga, tentunya perlu memperhatikan tips dan cara memasak tempe goreng agar awet dan tetap renyah saat di makan.

Masak Gampang Kripik Tempe Kriuk

Olahan tempat ada banyak macamnya, seperti tempe goreng, tempe bacem hingga dibuat keripik tempat yang renyah dan awet disimpan kemudian dikonsumsi lain waktu.

Tempe terbuat dari kedelai yang syarat vitamin, harganya murah tapi mahal akan vitamin. Kemudian disukai banyak orang dengan berbagai olahannya.

Masak Gampang Tempe Goreng Sambal Tomat

Tips dan cara membuat tempe goreng menjadi awet dan ternyata sangat mudah, tidak memerlukan banyak bumbu dapur yang merepotkan. Cukup datang ke dapur atau ke warung sayur, kamu sudah bisa membuat tempe goreng renyah meski sudah dingin.

Pertama-tama siapkan tempe, lalu iris menjadi beberapa potong sesuai seleramu, lalu pada setiap potongnya digaris-garis menggunakan pisau sampai tembus ke belakang tapi jangan sampai ujungnya putus. Pakailah pisau yang tajam, supaya memudahkan pengerjaan.

Masak Gampang Sambal Tempe Kangkung

Setelah semua tempe digaris, siapkan bumbu celupan. Nah, inilah rahasianya supaya tempe awet renyah.

Makanan sehat gizi seimbang

Photo :
  • Pixabay via Viva.co.id
Halaman Selanjutnya
img_title