Ini Rute, Fasilitas dan Harga Tiket 'Negeri di Atas Awas' yang Ada di Lebak Banten, Kuy Mampir

Gunung Luhur, Citorek, Lebak.
Sumber :
  • Instagram @gunung_luhur

Banten.viva.co.id – Desa wisata Citorek Barat adalah salah satu desa dari 5 desa di Wewengkon Kasepuhan Adat Citorek, dimana di Desa Citorek Barat memiliki potensi yang berbeda dengan desa lainnya di kasepuhan Citorek, yaitu terdapat Kasepuhan Cibedug dimana di dalamnya lingkungan Kasepuhan Cibedug sendiri terdapat sebuah Situs Megalitikum yang sangat tua di Nusantara yaitu Situs Lebak Cibedug. 

Bacagub Banten Silaturahmi Idul Fitri 2024 ke Pelosok Banten

Selain situs Lebak Cibedug yang terkenal hingga ke Mancanegara, Desa Citorek Barat memiliki air terjun yang lumayan banyak, selain itu juga Sumber Daya Alam yang melimpah dan hutan yang masih terawat menjadikan Desa Citorek Barat ini menjadi salah satu Desa yang berbeda dari desa lainnya di Wilayah Citorek.

Desa Wisata Citorek berada di Desa Citorek Tengah Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Mayoritas penduduknya bermatapencaharian sebagai petani, sistem pertanian di desa Citorek tengah merupakan kearifan lokal yang terus di jaga dan dipertahankan sampai sekarang, dalam kegiatan pariwisata desa Citorek tengah yang merupakan induk dari 4 desa yang ada di Citorek adalah menyuguhkan atraksi wisata budaya, alam dan wisata buatan. 

Polda Banten Berduka

Beberapa event pernah digelar sebagai atraksi wisata sebelum pandemi seperti festival panen raya citorek, festival rengkong, dan kegiatan serentaun. Selain itu Desa Wisata Citorek juga menyajikan agroeduwisata sebagai brand yang di tawarkan kepada wisatawan, beberapa paket wisata terkait agroeduwisata seperti strawberry farm, strawberry fun, dimana wisatawan diberi pengalaman baru tentang budidaya strawberry sambil berlibur.

Gunung Luhur, Citorek, Lebak.

Photo :
  • Lebak Unik
Kapolda Banten Minta Maaf Secara Terbuka Kepada Masyarakat

Kemudian ada event domba fun adalah atraksi wisata yang berhubungan dengan kegiatan peternakan khususnya domba, wisatawan dapat belajar merawat domba dan memanfaatkan limbah kotoran domba untuk dijadikan pupuk organik, baik pupuk padat maupun pupuk cair.

Adventure fun citorek atraksi yang menawarkan kegiatan adventure di area pesawahan dan bermalam di gunung luhur serta menikmati sun rise dipagi hari dengan ditemani hamparan awan.

Puncak Gunung Luhur berada di ketinggian 1.037 meter di atas permukaan laut. Lokasinya di provinsi Banten, atau 80 km barat daya ibu kota Jakarta. 

Halaman Selanjutnya
img_title