Kuy Ajak Pasangan, Pantai di Lebak Ini Disebut-sebut Memiliki Sunset Paling Romantis di Banten

Pantai Sukahujan, Lebak.
Sumber :
  • Instagram @dwiprof.

Banten.viva.co.idPantai Sukahujan adalah pantai yang menakjubkan dengan pemandangan sunset yang indah dan deburan ombak yang menenangkan. Karang-karang di pantai ini sangat indah dan sangat cocok untuk spot foto atau prewedding. Sayangnya, pantai ini belum banyak menawarkan fasilitas yang memadai, meskipun keindahannya sangat memikat.

Bacagub Banten Silaturahmi Idul Fitri 2024 ke Pelosok Banten

Jadi, jika pergi liburan ke Lebak-Banten dan ingin berkunjung ke pantai yang masih sepi dari pengunjung maka bisa coba menyambangi Pantai Sukahujan yang berlokasi di kecamatan Cihara.

Alasan pantai ini sepi dari pengunjung salah satunya karena pemerintah setempat belum mengelolanya sehingga belum tersedia fasilitas pendukung seperti papan nama, area parkir, hingga toilet.

Polda Banten Berduka

Pantai Sukahujan, Lebak.

Photo :
  • Instagram @joni_putra

Meski begitu, Pantai Sukahujan memiliki pemandangan yang indah, bibir pantainya memiliki pasir putih yang khas, lokasinya dekat dengan muara sungai. Cocok jadi tempat liburan bersama pasangan, teman, dan keluarga.

Kapolda Banten Minta Maaf Secara Terbuka Kepada Masyarakat

Bisa jadi alternatif tujuan wisata saat musim libur panjang jika di pantai sekitar seperti Pantai Pasir Putih Cihara dan Pantai Kelapa Warna penuh dengan pengunjung. Karena pantai ini tidak seramai wisata pantai pesisir selatan Lebak lainnya.

Pantai ini sering disebut oleh warga sekitar dengan sebutan “SC” yang merupakan kependekan dari “Sinar Ciomas”, nama perusahaan penggilingan batu yang dulunya berdiri tidak jauh dari pantai.

Halaman Selanjutnya
img_title