Pantai Cirewang Subang Tawarkan Wisata Hutan Mangrove dan Keindahan Laut Sekaligus, Ini Ulasannya

Pantai Cirewang, Subang.
Sumber :
  • Istimewa

Banten.viva.co.idPantai Cirewang merupakan objek wisata hutan mangrove dan pantai yang memiliki kondisi alam yang masih asri. Tempat ini memiliki beberapa nama seperi Pantai Cirewang Indah, Pantai Tanjung Cirewang, dan masyarakat sekitar adanya menyebutnya Teluk Sidaon.

Ayo Kunjungi Destinasi Wisata Pantai Pulo Manuk di Selatan Pulau Jawa, Cocok untuk Liburan

Banyak yang menjuluki pantai ini sebagai surga yang tersembunyi karena letaknya memang tersembunyi dan perlu perjuangan untuk sampai ke lokasi. Meski begitu, Pantai Cirewang memiliki pemandangan pantai yang bagus dan kondisi alamnya masih alami. Bisa jadi alternatif tempat piknik keluarga.

Kenapa perlu perjuangan untuk sampai lokasinya? Karena pengunjung harus melewati jalan yang masih tanah dan naik perahu nelayan melewati sungai sekitar 1 kilometer yang berada di tengah hutan mangrove. Hal inilah yang jadi daya tarik bagi para wisatawan.

1,2 Juta Warga Banten Terjerat Pinjol, Nilainya Mencengangkan

Bahkan karena tanah timbulnya muncul dengan cepat, pantai ini juga sering disebut sebagai Pantai Cipta Semalam. Untuk kondisi alamnya, sepintas ada kemiripan dengan Pantai Anom yang lokasinya berada di Pakuhaji, Tangerang, Banten.

Pantai Cirewang, Subang.

Photo :
  • pertama.
Polda Banten Berduka

Ketika Pantai Pondok Bali dan Pantai Patimbang yang kini terus terkikis abrasi, Pantai Cirewang bisa jadi alternatif bagi yang ingin berkunjung ke wisata hutan mangrove dan pantai sekaligus. Di pantai Subang ini pengunjung bisa bermain pasir dan berenang dengan aman.

Kawasan Pantai Cirewang sendiri merupakan hasil tanah timbul yang terbentuk sekitar 13 tahun silam. Tanah berpasir ini memiliki luas sekitar 500 meter persegi dan memiliki panjang lebih dari 1 kilometer dari timur ke barat. Tanah timbul ini juga jadi penghalang alami Kampung Cirewang dari arus ombak Laut Utara.

Halaman Selanjutnya
img_title