Bingung Libur Akhir Tahun Kemana? Pantai Legon Pari di Lebak Ini Bisa Jadi Opsi Terbaik Lho

Pantai Legon Pari, Sawarna, Lebak
Sumber :
  • Instagram

Banten.viva.co.id – Legon Pari asal katanya dari bahasa Sunda ‘Ngelagon’ atau bisa diartikan laut yang menjorok ke darat. Sedangkan Pari merupakan nama jenis ikan yang dulu banyak di jumpai di tempat ini. Itu sebabnya pantai ini dinamai penduduk sekitar Pantai Legon Pari.

Rentetan Gempa Bayah Mencapai 21 Kali Dalam Enam Jam

Pantai Legon Pari merupan salah destinasi wisata di Sawarna yang masih jarang dikunjungi wisatawan karena lokasinya yang tersembunyi dan jarak tembuh dari jalan Desa cukup jauh, hanya bisa diakses dengan jalan kaki dan naik motor.

Pantai Legon Pari posisinya berada di sebelah barat Desa Sawarna, dapat diakses 45 menit dengan jalan kaki dan 10 menit dengan naik motor dari pintu masuk. Namun, wisatawan lebih disarankan menggunakan motor untuk mempersingkat waktu dan menghemat tenaga.

Gempa Bayah Terasa Sampai Sukabumi, Warga Sempat Keluar Rumah

Pantai Legon Pari, Sawarna, Lebak

Photo :
  • Instagram

Untuk sampai ke pantai ini wisatawan akan melewati jembatan gantung, pematang sawah, tanjakan dan turunan dengan pemandangan indah alam sekitar. Pengunjunjung juga akan melewati bukit, dari sini bisa melihat pemandangan laut lepas dari ketinggian.

Bulog Gelar Operasi Pasar Beras Di Pandeglang, Tekan Harga Agar Stabil

Deburan ombak akan menyambut wisatawan ketika pertama kali sampai ke Pantai Legon Pari, hamparan pasir putih yang masih bersih akan memanjakan pengelihatan wisatawan. Saat cuaca sedang bagus, wisatawan bisa menikmati pemandangan langit biru, air laut yang biru, juga pasir pantai yang putih.

Daerah laut yang menjorok ke daratan, membuat pantai ini memiliki ombak yang relatif kecil di bandingkan dengan pantai sekitarnya. Aman digunakan untuk berenang, tempat yang ramah untuk anak-anak bermain di pantai, karena bisa bermain pasir sekaligus bisa berenang.

Halaman Selanjutnya
img_title