Hidden Gem di Banten Ini Memiliki Niagara Falls Mini di Tengah Laut, Cocok untuk Foto Prewedding

Pantai Karang Beureum, Sawarna, Lebak.
Sumber :
  • Istimewa

Banten.viva.co.id – Pantai Karang Beureum merupakan salah tempat terbaik untuk menikmati matahari terbit (sunrise), tidak jarang wisatawan datang ke pantai ini dari pagi buta, bahkan ada yang sampai bermalam dengan mendirikan tenda.

Bacagub Banten Silaturahmi Idul Fitri 2024 ke Pelosok Banten

Yang menjadi keunggulan dari pantai ini adalah pemandangan langit di pagi harinya. Sunrise di Pantai Karang Beureum ini sangat indah. Biasanya wisatawan akan datang ke pantai ini di pagi hari sekitar jam 5.30 WIB. Tidak jarang juga ada wisatawan yang mendirikan tenda di sekitar pinggiran pantai.

Kondisi pantai ini banyak di penuhi dengan batuan karang, dan ada karang yang membentuk seperti benteng, letaknya sekitar 50 meter dari bibir pantai, karang inilah yang memecah dan menghalangi ombak sampai ke daratan.

Polda Banten Berduka

Pantai Karang Beureum, Sawarna, Lebak.

Photo :
  • Instagram

Pantai ini memang tidak cocok digunakan untuk berenang, pasirnya pun hanya sedikit dan cenderung kasar, areanya lebih banyak didominasi oleh batuan karang, mirip dengan Pantai Tanjung Layar.

Kapolda Banten Minta Maaf Secara Terbuka Kepada Masyarakat

Wisatawan bisa berjalan ke tengah laut dengan berjalan kaki di atas batuan karang yang tidak terendam oleh air laut. Pantai ini relatif aman untuk tempat bermain air, namun harus berhati-hati dengan batuan karang yang terendam air, selain licin juga ada yang tajam.

Alasan pantai ini diberi nama ‘Karang Beureum’ karena dari banyaknya tumpukan batuan karang di pantai ini, terdapat satu batu karang yang memiliki warna ke merahan.

Halaman Selanjutnya
img_title