Wisata Cihunjuran Pandeglang, Destinasi Wisata Alam dan Sejarah

Wisata Cihunjuran Mandalawangi Pandeglang Banten
Sumber :
  • @visitpandeglang

Banten.viva.co.id - Wisata Cihunjuran merupakan salah satu destinasi wisata alam dan sejarah yang terletak di Kabupaten Pandeglang, Banten. Wisata ini terletak di Kampung Cihunjuran, Desa Cikoneng, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang.

Miris, Ditembak Berulang hingga Mati, Cula Badak Jawa di Ujung Kulon Dijual Seharga Ratusan Juta

Wisata Cihunjuran menawarkan keindahan alam yang masih asri dan alami. Wisata ini memiliki kolam pemandian alami yang dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Kolam pemandian ini memiliki air yang jernih dan segar.

Selain keindahan alamnya, Wisata Cihunjuran juga menyimpan sejarah yang panjang. Wisata ini merupakan peninggalan Kerajaan Salakanagara, kerajaan Hindu tertua di Nusantara. 

Nasib Badak Cula Satu di TNUK, Jadi Sasaran Perburuan Liar dan Culanya Dijual di Pasar Gelap

Di sekitar kolam pemandian, terdapat tiga buah menhir yang merupakan peninggalan Kerajaan Salakanagara.

Wisata Cihunjuran menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Kabupaten Pandeglang. Wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. 

Bupati dan Mantan Bupati Pandeglang Lamar Artis Cantik Untuk Anaknya

Fasilitas dan harga tiket Wlwisata Cihunjuran memiliki beberapa fasilitas yang dapat digunakan oleh wisatawan, seperti, Kolam pemandian, Gazebo, Toilet Area parkir, Harga tiket masuk Wisata Cihunjuran sebesar Rp10.000 per orang. Wisata ini buka setiap hari selama 24 jam.