Punya View yang Indah, Bendungan di Lebak Ini Berubah Jadi Objek Wisata yang Ramai Dikunjungi

Bendungan Cikoncang, Wanasalam, Lebak, Banten
Sumber :
  • Instagram @bendungancikoncang

Banten.viva.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak berupaya sepenuh hati meningkatkan perekonomian masyarakat dalam upaya peningkatan sektor pariwisata, khususnya di kawasan Bendungan Cikoncang, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak.

Wisata Air Terjun Curug Ciporolak di Kabupaten Lebak Banten Ini Tawarkan Pesona yang Tak Terlupakan

Salah satunya upaya yang dilakukan pemerintah setempat yakni dengan meningkatkan tempat wisata yang mampu memberikan stimulus UMKM di wilayah destinasi masing-masing, tak terkecuali di areal Bendungan Cikoncang.

Bendungan Cikoncang ini terlihat membentang dan membendung aliran sungai Cikoncang sekaligus sebagai pembatas antara wilayah Kabupaten Lebak Kecamatan Wanasalam dan Kabupaten Pandeglang Kecamatan Cikeusik di wilayah selatan Provinsi Banten.

Ayo ke Banten Aja, Wisata Pulau Peucang, Surganya bagi Para Penyelam dan Snorkeling

Informasi yang dihimpun, bahwa Bendungan Cikoncang ini dibangun sekitar tahun 1980-an dengan memiliki luas area sekitar 1.805 hektare (Ha). 

Bendungan Cikoncang, Wanasalam, Lebak, Banten

Photo :
  • Instagram @bendungancikoncang
DPRD Banten Apresiasi Bulog Jaga Ketersediaan Pangan di Lebak dan Pandeglang

Para pengunjung yang datang ke Bendungan Cikoncang bisa menikmati wisata kuliner Ikan Nila Premium, Spot Selfie yang instagramable yang cocok bagi anak muda kekinian, dan wahana sapta pesona di dalamnya.

Selain itu, di Bendungan Cikoncang pun para pengunjung bisa menikmati wisata air yang disediakan dengan dilengkapi keamanan dan keselamatan dengan hadirnya lifeguard atau Balawista.

Halaman Selanjutnya
img_title