Pelaku Kreatif Banten Berharap Iwak Banten Bisa Mengobati Keresahan Dunia Kreatif

Andi Suhud, Pendiri Fekraf Banten
Sumber :
  • Istimewa

Banten.Viva.co.id - Setelah sebelumnya sempat jadi aset rebutan antara Pemprov Banten dan Pemkot Serang, Gedung Iwak Banten akhirnya resmi dikelola oleh Pemkot Serang. Dilansir dari situs serangkota.go.id, pengalih tanganan aset daerah ini telah resmi sepenuhnya dikelola Pemkot Serang.

Nekat Curi Dump Truk yang Parkir di Pinggir Jalan, Pria Asal Pandeglang Babak Belur Dihajar Massa

Sebelumnya diberitakan Pemprov Banten berencana akan memanfaatkan aset gedung Iwak Banten berupa gedung dan tanah seluas 780 meter persegi, di Jalan Jendral Sudirman, Ciceri, Kota Serang, sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH). Hal itu, menyusul dengan rencana pemprov yang akan membangun flyover di jalan tersebut.

"Sebagai organisasi yang menaungi pelaku ekonomi kreatif, kami mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh pemerintah dalam menentukan nasib gedung yang sempat lama terbengkalai tak terurus, karena ketidakjelasan pengelolaan" kata Pendiri Forum Ekonomi Kreatif (Fekraf) Banten, Andi Suhud, Senin, 29 April 2024.

Mahasiswa Desa Untuk Indonesia Desak Kejati Banten Tetapkan Tersangka Penjual Situ Ranca Gede Jakung

Andi mengaku, Fekraf siap bekerjasama dengan pemkot Serang dan semua pihak untuk membantu pengelolaan gedung tersebut agar lebih tepat sasaran dan bisa maksimal membantu perputaran ekonomi yang berdampak terhadap PAD Kota Serang.

7 Peluang Bisnis Di Bidang Musik Yang Bikin Kantong Happy

Photo :
  • -
Ngaku Masih Punya PR Realisasikan UU Ibukota Provinsi, Syafrudin Kembali Maju di Pilkada Kota Serang

"Dengan sistem pengelolaan yang terarah dan terukur, kami yakin aset daerah tersebut dapat dimanfaatkan tepat sasaran, tentunya perputaran ekonomi akan meningkat yang kemudian berdampak terhadap kemajuan kota dan menambah sumber pendapatan daerah, Fekraf siap bekerjasama" tutupnyanya.

Salah satu keresahan pelaku ekonomi kreatif khususnya di Kota Serang adalah minimnya ruang kreatif dan ruang berekspresi, dengan pengalihan aset ini Andi berharap keresahan tersebut bisa terobati.

Halaman Selanjutnya
img_title