Mahasiswa Tangerang Berhasil Sabet Kemenangan Dalam Ajang Patient Counseling Competition

Kegiatan Belajar Mengajar Mahasiswa
Sumber :
  • Istimewa

Banten VIVA - Mahasiswa dari salah satu universitas di Tangerang, berhasil meraih juara dalam Patient Counseling Competition atau PCC.

ASN Maju Dalam Pilkada 2024, KPU Tangerang : Wajib Undurkan Diri Lebih Dulu

Dimana, kegiatan tersebut merupakan ajang para mahasiswa farmasi, untuk menunjukkan keterampilan dalam memberikan konseling atau penyuluhan kepada pasien, terkait penggunaan obat dan manajemen kondisi kesehatan sesuai dengan penyakit yang dideritanya.

Advelina Hubertha Fanggidae, mahasiswi S1 Farmasi Universitas Pelita Harapan (UPH), Tangerang, menjadi salah satu pemenang dalam ajang tersebut.

Ancaman Global Warming, Pengusaha Hunian Diminta Perhatikan Kriteria Sustainability

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan atas anugerah-Nya sehingga semua ini dapat tercapai," katanya, Selasa, 5 Maret 2024.

Dalam kompetisi yang terdiri dari tes soal danĀ  konseling ini, digelarĀ  secara tatap muka. Di mana, dilakukan pengujian pengetahuan ilmiah tentang obat-obatan, para peserta juga dinilai berdasarkan kemampuan komunikasi yang baik dan empati saat berinteraksi dengan pasien.

KPU Tangerang : Proses Pendaftaran Pemilukada 2024 Dibuka Bulan Mei

"Tantangan utamanya adalah bagaimana menjelaskan mekanisme dan interaksi obat serta penyakit pasien yang rumit dalam bahasa medis secara sederhana untuk dapat dimengerti oleh pasien serta memastikan kepatuhan pasien dalam menggunakan obat sesuai instruksi," ujarnya.

Lanjut dia, faktor atau keunikan yang dimilikinya sehingga berhasil meraih prestasi gemilang adalah caranya dalam membangun komunikasi dan kepercayaan yang baik pada pasien dalam satu menit pertama.

Halaman Selanjutnya
img_title