Petuah Panglima Besar Jenderal Soedirman Yang Relevan Hingga Saat Ini

Panglima Besar Jenderal Soedirman
Sumber :
  • Viva.co.id

Banten.Viva.co.id - Panglima Besar Jenderal Soedirman, guru yang menjadi TNI untuk berjuang merebut kemerdekaan Indonesia dari penjajah kolonial saat itu. Banyak ucapan, petuah atau quote yang hingga kini masih terus bisa diteladani oleh generasi penerus bangsa.

Bupati dan Mantan Bupati Pandeglang Lamar Artis Cantik Untuk Anaknya

Lahir di Purbalingga, 24 Januari 1916 dan meninggal di Magelang, 29 Januari 1950. Panglima Besar Jenderal Soedirman terus berjuang meski dalam kondisi sakit, dengan cara ditandu oleh prajurit setianya.

Dikenal sebagai guru dan religiusitasnya yang kuat, membuat Panglima Besar Jenderal Soedirman berhasil membuat rute perang gerilya yang ditakuti pihak lawan.

Anggun dan Serasinya Beby Tsabina Mengenakan Kebaya Merah Muda Bersama Rizki Natakusumah

Saat masih hidup, Soedirman berpangkat Letjen, kemudian di anugerahi empat bintang sebagai Jenderal Anumerta. Selanjutnya mendapatkan penghargaan dari negara pada 1977, dengan bintang lima atau Jenderal Besar.

Petuah bijak Panglima Besar Jenderal Soedirman masih terus direnungi, diresapi dan menjadi penyemangat bagi prajurit TNI dalam mengemban amanah dan sumpah prajurit.

Situasi Lalu Lintas Dari Kota Cilegon Menuju Anyer

BantenViva.co.id merangkum petuah bijak Jenderal Besar Soedirman, dengan mengutipnya dari akun Instagram" data-wsc-lang="id_ID" data-wsc-id="lt62hgfabq15ww9vl">Instagram @puspentni.

Halaman Selanjutnya
img_title