Sinopsis Film Sehidup Semati, Kisah Perempuan Korban KDRT dan Perselingkuhan

Tangkapan Layar Trailer Film Sehidup Semati
Sumber :
  • Istimewa

Banten.viva.co.id - Berikut sinopsis Sehidup Semati, film yang mengisahkan tentang seorang istri yang mengalami kekerasan dan perselingkuhan.

Industri Kreatif Nasional Penyumbang Pendapatan Negara Terbesar Ketiga di Dunia

Film berjudul Sehidup Semati yang disutradarai Upi Avianto ini memang tak biasa dan berbeda dari banyak film Indonesia yang telah dirilis selama ini.

Dikutip dari berbagai sumber, sejak kecil Renata (Laura Basuki) ditanamkan jika kodrat seorang istri adalah mengabdi dan menjaga keutuhan rumah tangga.

Alumni UI Bantah Isi Film Dirty Vote, Sudah Masuk Black Campaign Tegaskan Demokrasi Baik-baik Saja

Masalah timbul ketika Edwin (Ario Bayu) suaminya yang abusive berselingkuh. Renata yang mendapatkan teror dari hadirnya perempuan lain bertekad menyelamatkan rumah tangganya. 

Renata, wanita lemah lembut yang tumbuh dalam keluarga yang sangat taat beragama yang ditanamkan oleh ibunya bahwa hakikat seorang istri adalah mengabdi pada suami dan menjaga keutuhan rumah tangga. 

Film Dirty Vote Tayang di Masa Tenang, Pengamat: Propaganda Politik Jelekkan Prabowo-Gibran

Permasalahan muncul dalam rumah tangganya saat Renata mencurigai Edwin, suaminya, selingkuh dengan wanita lain. Renata merasa harus berjuang demi rumah tangganya. 

Adalah Asmara, seorang wanita seksi dan vulgar, tetangga baru di sebelah unit apartemennya yang mencoba membantu Renata. 

Halaman Selanjutnya
img_title