Hari Lingkungan Hidup, PPLI Ajak Manfaatkan Teknologi Ramah Lingkungan dan Lakukan Restorasi Lahan

Penghijauan dengan Menanam Pohon oleh PPLI
Sumber :
  • Istimewa

Banten.Viva.co.id - Pelestarian lingkungan harus diperbaiki dan dilestarikan, agar bisa menjaga kondisi alam tetap segar hingga bisa dinikmati anak cucu kita di masa depan.

Jadi Narasumber Workshop, Wimam Pradana Putra Ingatkan Pentingnya Melihat Peluang Usaha

Tumbuh suburnya berbagai macam industri, membuat kerusakan lingkungan tidak bisa dihindari. Perusakan hutan, pencemaran tanah, air dan udara oleh limbah, hingga intensitas bencana alam dan perubahan iklim yang terus meningkat memiliki peran besar atas terjadinya kerusakan muka bumi

"Untuk bencana alam mungkin siklusnya tidak bisa dihindari, namun untuk kerusakan yang disebabkan oleh manusia seperti perusakan hutan dan pencemaran limbah bisa dicegah jika sejak awal ada kesadaran semua pihak untuk menjaga bumi sebagai rumah dan masa depan kita," ujar Presiden Direktur PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI), Yoshiaki Chida, kepada media, ditulis Jumat, 07 Juni 2024.

Dua Kapal Tanker Baru PIS Disebut Bukti Kesanggupan Indonesia Bersaing Secara Global

Langkah sederhana yang bisa dilakukan dengan mengetahui jenis serta memilah limbah, kemudian tidak menebang pohon tanpa perencanaan. Pemulihan lahan yang terkontaminasi limbah dan gundulnya lahan, harus segera dipulihkan kembali.

Berbagai limbah, terutama dari industri, harus di murnikan terlebih dahulu agar tidak mengganggu lingkungan.

Penanganan Banjir Cilegon Dengan Membuat Bendungan

Diskusi dan Persiapan Pelestarian Alam oleh PPLI

Photo :
  • Istimewa

"Bagi kalangan industri taati regulasi, mulai dari penyiapan instalasi pengolahan air limbah (IPAL) hingga memastikan limbah yg dihasilkan juga betul-betul sudah bebas dari kandungan berbahaya bagi lingkungan sebelum dilepas ke media lingkungan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title