Ada 8 Soal, Ini Jawaban Post Test Modul 5 Topik Projek Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila

Post Test Modul 5 Topik Projek Penguatan Karakter
Sumber :
  • Pixabay/Pexels

Banten.viva.co.id –Berikut ini adalah jawaban Post Test Modul 5 Topik Projek Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila yang paling terbaru terdiri dari 8 soal. 

Bagaimana Latar Belakang dan Prinsip yang Anda Anut Sebagai Pendidik dalam Program Guru Penggerak

Pada pembahasan soal dan jawaban Post Test Modul 5 Topik Projek Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila ini membahas tentang pelibatan dalam pembelajaran projek.

Selain, itu pada jawaban Post Test Modul 5 Topik Projek Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila juga dibahas tentang peran guru pada pembelajaran projek, dan Hasil belajar projek.

Sebagai Pengajar Praktik, Apa yang Ingin Anda Capai dalam Program Pendidikan Guru Penggerak?

Nah, daripada bingung, langsung saja yuk kita simak berikut ini adalah penjelasan secara lengkap dan terperinci mengenai materi tersebut. 

1. Untuk membantu murid mengaplikasikan kemampuannya di dunia nyata, maka murid dapat diberikan kesempatan untuk berpartisipasi aktif sebagai bagian dari masyarakat. 

Rekrutmen CASN Segera Dibuka, Ini Formasi untuk Guru, Menteri PANRB: Jadi Prioritas Utama

Sebagai tim fasiilitator projek, hal yang dapat kita lakukan adalah melibatkan mitra terkait yang berhubungan dengan tema projek.

Pernyataan di atas adalah...

Jawaban : Benar

2. Sebagai fasilitator projek, kita dapat memberikan keterampilan proses inkuiri kepada murid-murid untuk mendukung kegiatan projeknya. Berikut adalah tahapan yang tidak termasuk dalam tahapan proses inkuiri, yaitu...

Jawaban : Bermain

3. Kegiatan belajar projek sudah hampir selesai. Kini, saatnya murid-murid melakukan perayaan hasil belajar projeknya. 

Mereka tidak dilibatkan untuk menentukan jenis perayaan dan juga tidak tahu siapa saja aktor yang diibatkan. 

Tim fasilitas projek memberikan apresiasi dan melakukan evaluasi kepada murid sesuai dengan hasil akhir projeknya.

Dari pernyataan di atas, apa yang bisa kita perbaiki terkait peryaan hasil belajar projek murid?

Jawaban : Murid dilibatkan dalam penentuan jenis perayaan

4. Untuk melibatkan murid SD dalam proses pembelajaran projeknya, tidak diperlukan upaya untuk membangun ikatan dengan murid, karena murid hanya akan melakukan projek sesuai dengan yang sudah ditetapkan oleh gurunya.

Pernyatan di atas adalah...

Jawaban : Salah

5. Ada beberapa langkah yang dapat kita lakukan untuk melibatkan murid SD dalam proses belajarnya. Berikut adalah beberapa langkah yang tepat untuk melibatkan murid...

Jawaban : Semua Benar

6. Bagaimanakah contoh pelibatan murid yang tepat dalam kegiatan projek?

Jawaban : Melibatkan murid dalam mengolah data dan umpan balik dari teman dan gurunya.

7. Pelibatan murid merupakan peran yang penting untuk kita dapat membantu mereka mengalami pengetahuannya sendiri. Berikut adalah beberapa contoh pelibatan murid yang dapat kita lakukan:

Jawaban : Semua benar

8. Bu Margaret mengajukan pertanyaan pemantik untuk memantik rasa keingintahuan murid sehingga murid semakin terlibat dalam proses pembelajarannya. Jika tema yang diambil adalah terkait kearifan lokal, bentuk pertanyaan pemantik yang tidak tepat adalah...

Jawaban : Menurutmu, sejauh mana peran generasi muda dalam melestarikan kearifan lokal daerah?

Setelah menjawab semua soal tersebut para guru bisa implementasikan hasil belajar dari artikel ini dengan membuat perencanaan projek yang melibatkan murid.

Demikian tadi pembahasan tentang jawaban Post Test Modul 5 Topik Projek Penguatan Karakter Profil Pelajar Pancasila. Semoga bermanfaat.