Dear Pelajar, Mau Ikut Gabung OSIS di Sekolahmu? Kenali Dulu Tugas dan Fungsinya Jadi Keanggotaan

Logo OSIS
Sumber :
  • Istimewa

Banten.viva.co.id – Bagi sebagian orang, mungkin OSIS hanya terlihat sibuk dengan acara-acara yang mereka selenggarakan, tetapi apa sebenarnya fungsi OSIS di sekolah? Mari kita kupas lebih dalam.

Bagaimana Latar Belakang dan Prinsip yang Anda Anut Sebagai Pendidik dalam Program Guru Penggerak

OSIS bukanlah sekadar kelompok yang mengurus acara-acara keren di sekolahmu. Mereka adalah wakil dari para siswa, menjadi suara yang membawa aspirasi dan kebutuhanmu kepada guru dan pihak sekolah. Dengan kata lain, mereka adalah juru bicaramu.

Pernahkah kamu merasa senang saat ada acara seru di sekolah? OSIS-lah yang biasanya "ngurusin" semuanya! Mereka merencanakan dan melaksanakan segala macam kegiatan, mulai dari perayaan hari besar, pesta sekolah, hingga turnamen olahraga. Jadi, kalau suka banget sama suasana kegiatan seru, jangan lupa kasih apresiasi ke OSIS, ya!

Sebagai Pengajar Praktik, Apa yang Ingin Anda Capai dalam Program Pendidikan Guru Penggerak?

OSIS juga menjadi tempat yang oke untuk belajar tentang kepemimpinan. Mereka nggak hanya menyelenggarakan acara, tapi juga memberikan pelatihan-pelatihan keren tentang bagaimana menjadi pemimpin yang baik. Jadi, kalau kamu punya mimpi jadi pemimpin masa depan, bergabunglah dengan OSIS!

Bagi OSIS, bukan hanya soal acara saja. Mereka juga mengelola dana dan anggaran untuk menjalankan segala kegiatan. Wow, kan? Jadi, kalau kamu suka acara yang keren, jangan lupa, OSIS-lah yang jadi penyelenggara hebat di belakang layar!

Rekrutmen CASN Segera Dibuka, Ini Formasi untuk Guru, Menteri PANRB: Jadi Prioritas Utama

OSIS memberdayakanmu untuk menyuarakan ide dan pendapatmu. Mereka juga akan selalu ada untuk memberikan dukungan dan menjawab pertanyaanmu. Jadi, kalau punya ide kreatif atau butuh bantuan, OSIS siap membantu!

OSIS juga turut serta dalam menjaga disiplin di sekolah. Mereka membantu menjaga keseimbangan dan memastikan semua siswa dapat merasa aman dan nyaman di lingkungan sekolah. Jadi, kalau ada masalah atau konflik, OSIS siap membantu menyelesaikannya.Jadi, begitulah, teman-teman! OSIS bukan hanya sekadar "pembantu sekolah," tapi mereka adalah sahabat dan perwakilanmu. Mereka hadir untuk membuat kehidupan sekolahmu lebih berwarna dan menyenangkan. Yuk, tunjukkan dukunganmu kepada OSIS di sekolahmu!