Wisuda ke-XII Unbaja Kota Serang Diselimuti Haru Meski Dihadiri Belasan Ribu Orang, Ada Apa?

Rektor Unbaja Kota Serang, Muhammad Syadeli Hanafi
Sumber :
  • Banten.viva.co.id

Banten.Viva.co.id - Wisuda ke-XII Universitas Banten Jaya atau Unbaja, Kota Serang, Provinsi Banten, diselimuti haru meski dihadiri belasan ribu tamu undangan dan pengunjung.

Ancaman Global Warming, Pengusaha Hunian Diminta Perhatikan Kriteria Sustainability

Usut punya usut, para tamu terutama peserta wisuda terharu karena teman sejawatnya dalam mengenyam progtam pendidikan meninggal dunia sebelum perayaan wisuda. 

Mahasiswa yang meninggal dunia tersebut bernama Dede Saefullah, warga Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten.

Mahasiswa Tangerang Berhasil Sabet Kemenangan Dalam Ajang Patient Counseling Competition

Suasana haru tersebut mulai dirasakan ketika panita memanggil Muhammad Lomri, kakak dari Dede Saefullah ke depan untuk penyematan toga yang dilakukan oleh Rektor Unbaja Kota Serang, Muhammad Syadeli Hanafi.

Muhammad Lomri yang menerima penyematan toga tak kuasa menahan sedih karena kehilangan adiknya, Dede Saefullah. Dia pun langsung memeluk sang rektor.

Mahasiswa Laporkan Dugaan Pelanggaran Pemilu Ke Sentra Gakkumdu, Bawaslu dan DKPP

Rektor Unbaja Kota Serang, Muhammad Syadeli Hanafi mengatakan, Dede meninggal dunia karena mengalami sakit radang selaput pada otak. Para dosen dan dirinya merasa kehilangan Dede yang merupakan mahasiswa mandiri di kampus.

"Kami merasa kehilangan dan mengucapkan belasungkawa pada keluarga," katanya di acara wisuda.

Halaman Selanjutnya
img_title