Ratusan Orang Usia Produktif Mengidap HIV/AIDS di Kota Cilegon

Ilustrasi HIV/AIDS
Sumber :
  • Viva.co.id

Banten.Viva.co.id - Sepanjang Januari hingga Oktober 2023, ada 104 kasus warga Kota Cilegon terjangkit HIV/AIDS. Sedangkan sepanjang 2022, ditemukan 139 kasus yang sama di Kota Baja.

Selama Arus Mudik Idul Fitri 2024, Puskesmas di Cilegon Buka Selama Jam Kerja Saja

"Kalau dilihat dari angka kasus tahun 2022 yang positif 139, di tahun 2023 sampai bulan Oktober ada 104 kasus," ujar Febri Naldo, Kepala Bidang (Kabid) Upaya Kesehatan Perorangan dan Masyarakat pada Dinkes Kota Cilegon, dalam keterangan resminya, ditulis Sabtu, 02 Desember 2023.

Dinkes Kota Cilegon terus berupaya menekan angka penyakit Human Immunodeficiency Virus/Acquired Immunodeficiency Syndrome atau lebih dikenal dengan HIV/AIDS.

Polres Cilegon Tangkap Pelaku Pelecehan Seksual Di Lingkungan Pondok Pesantren

Terlebih, penderita HIV/AIDS di Kota Cilegon menjangkiti usia produktif dan tergolong muda. Usia dalam rentang 29 tahun hingga 45 tahun.

"Mudah-mudahan tidak (ada) lagi penambahan kasus. Dinkes (Cilegon) tetap melakukan screening pada yang beresiko tinggi kasus HIV nya," terangnya.

Dugaan Penculikan Anak, Polres Cilegon Belum Terima Laporan Resmi

HIV merupakan virus berbahaya yang merusak sistem kekebalan tubuh, sehingga penderita virus ini akan rentan diserang penyakit. Infeksi virus tersebut jika tidak segera ditangani akan terus berkembang lebih serius.

Halaman Selanjutnya
img_title