Frustasi Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Dunia Berhenti hingga Dipecat

Graham Arnold dan Roberto Mancini
Sumber :
  • Kol

Banten.Viva.co.id - Kekuatan Timnas Indonesia saat ini membuat sejumlah pelatih tim nasional sepak bola dunia frustasi dan mengundurkan diri. Setidaknya dalam catatan Viva.co.id, ada tujuh pelatih yang mengundurkan diri hingga di pecat oleh federasi sepakbola bola di negaranya melatih.

Shin Tae Yong Beri Tahu Mencari Pemain Naturalisasi untuk Timnas Indonesia di Piala Dunia 2026

Terbaru, ada Pelatih Australia, Grahan Arnold yang mengundurkan diri usai dibuat frustasi dan putus asa oleh Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Keputusan itu diambil setelah Australia mengalami hasil buruk pada dua laga awal Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kedigdayaan Timnas Indonesia Bikin Pelatih Australia Frustasi dan Mengundurkan Diri

Shin Tae Yong, Pelatih Timnas Indonesia.

Photo :
  • FIFA.com

Timnas Australia menelan hasil buruk dalam dua laga awal di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim berjulukan The Socceroos itu dipecundangi Bahrain 0-1 di kandang pada 10 September 2024. Kemudian, Australia tak bertaring ketika bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 10 September 2024. Tim langganan Piala Dunia itu diimbangi Timnas Indonesia 0-0.

Pemain Aston Villa Ini Kecewa Tak Kunjung Dipanggil Ronald Koeman, Kode Gabung Timnas Indonesia?

Dan, 10 hari setelah pertandingan melawan Timnas Indonesia, Arnold akhirnya memutuskan untuk menyudahi kariernya sebagai pelatih Australia. Dia mengatakan, saat ini sudah saatnya Australia memiliki pelatih baru.

Keputusan Arnold membah daftar pelatih yang mundur dan dipecat usai bertemu Timnas Indonesia di bawah kepelatihan Shin Tae Yong.

Halaman Selanjutnya
img_title