Wasit PON Sulteng Melawan Aceh yang Ditinju Pemain, Terancam Sanksi Seumur Hidup

Keputusan Kontroversi Wasit di PON XXI Aceh.
Sumber :
  • TvOneNews.com

Banten.Viva.co.id - Wasit pertandingan sepakbola bola PON XXI Aceh antara tim Sulteng dengan Aceh, terancam di cabut lisensi nya, larangan memimpin pertandingan seumur hidup dan sanksi berat lainnya bakal didapatkan sang wasit jika terbukti curang.

Dulu Viral Usai Tolak Tawaran PSSI, Kini Ayah Emil Audero Klarifikasi, Siap Gabung Timnas Indonesia?

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengecam keras atas pertandingan Sulteng vs Aceh di PON XXI Aceh yang diduga kuat terjadinya ketidak adilan dan ketidak jujuran. 

Pertandingan kontroversi antara Sulteng dengan Aceh di PON XXI Aceh itu terjadi pada Sabtu, 14 September 2024. Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI buka suara dan menyatakan sikap tegasnya.

Empat Mesin Gol Timnas Indonesia, Bersiap Hadapi Bahrain, China dan Jepang

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI

Photo :
  • PSSI

Sanksi larangan seumur hidup pun mengancam wasit dan pihak-pihak lain bila terbukti mengatur hasil laga. Namun, Erick menegaskan pula bahwa tak ada justifikasi bagi pemain untuk melakukan aksi pemukulan.

Melihat 'Akal-akalan' China Jelang Lawan Timnas Indonesia dan Antisipasi Erick Thohir Menghadapinya

"Ini adalah tindakan kriminal yang punya konsekuensi hukum. Skandal soal keputusan wasit jadi hal lain yang juga punya konsekuensi hukum jika memang ternyata terindikasi diatur oleh oknum tertentu," kata Erick Thohir, ditulis Senin, 16 September 2024.

PSSI menilai peristiwa ini mencoreng kehormatan sepak bola Indonesia yang mulai menunjukkan titik cerah. Demi mencegah peristiwa serupa tidak terulang, Erick menjamin hukuman yang diberikan menjadi salah satu hukuman paling berat.

Halaman Selanjutnya
img_title