Thailand dan Vietnam Heran, Kok Bisa Timnas Indonesia Punya Banyak Pemain Keturunan?

Momen latihan Timnas Indonesia.
Sumber :
  • Instagram

Banten.viva.co.idTimnas Indonesia saat ini benar-benar bisa dibilang sudah seperti tim Eropa. Hal itu tidak terlepas dari banyaknya pemain keturunan yang kini ada di skuad Garuda. 

Persimpangan Jalan Shin Tae Yong, Timnas Indonesia atau Korea Selatan?

Sebenarnya, sudah sejak satu dekade lalu Timnas Indonesia memulai program merekrut pemain keturunan untuk bisa memperkuat Merah Putih.

Dan sampai sekarang, sudah banyak nama, terutama dari Belanda yang berpindah kewarganegaraan menjadi WNI. Tentu saja melihat segala hal yang ada, membuat dua rival Timnas Indonesia di ASEAN seperti Thailand dan Vietnam merasa heran dengan stok pemain keturunan yang melimpah.

Jelang Indonesia Vs Korea Selatan di Perempatfinal Piala Asia U23 2024, Rizky Ridho Ungkap Hal Ini

Dengan masuknya para pemain keturunan, tentu saja membuat nama Timnas Indonesia kini benar-benar diperhitungkan di Asia. Terlebih banyak dari pemain keturunan di era sekarang yang masih berusia muda.

Itu artinya menjadi sebuah investasi jangka panjang untuk generasi Timnas Indonesia ke depannya, yang mana diharapkan dalam 5 sampai 7 tahun ke depan Timnas Indonesia punya generasi emas yang bisa berbicara banyak di level Asia hingga dunia.

Timnas Indonesia Lawan Korea Selatan di Delapan Besar Piala Asia U-23, Siapa Unggul?

Aksi Elkan Baggot saat berseragam Timnas Indonesia.

Photo :
  • IG @elkanbaggot

Pada dasarnya, pemain keturunan yang masuk adalah mereka yang benar-benar punya kualitas serta potensi. Dan sebagaimana kita tahu juga, kalau Indonesia punya banyak sekali pemain keturunan yang tersebar di berbagai belahan dunia, dan dari semua negara, Belanda adalah yang paling banyak.

Halaman Selanjutnya
img_title