Kabar Terkini Terkait 3 Perusahaan di Banten yang Hengkang

Kabar 3 Perusahaan di Banten yang Hengkang
Sumber :

Banten – Seperti yang kita ketahui, kabar adanya 3 perusahaan yang konon akan hengkang di tahun 2022 membuat para buruh khawatir dan ketar-ketir ketika mendengar kabar ini.

Loker BUMN Terbaru di PT Waskita Karya Tbk, Penempatan Berbagai Wilayah, Cek Infonya

Namun, menurut kabar terbaru yang telah kami analisi, ternyata berdasarkan yang di klarifikasi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten, Septo Kalnadi akhirnya terbantahkan bahwa ke-3 perusahaan tersebut bukan hengkang melainkan hanya melakukan ekspansi di daerah lain.

“Saya nyatakan omongan itu tidak benar dan kita berharap tiga perusahaan itu tetap bertahan di Banten. Mereka (tiga perusahaan itu) hanya ekspansi bisnis, kan dalam manajemen bisnis ada metode tertentu untuk mempertahankan usaha di tengah bayang-bayang krisis 2023 itu dampak dari kondisi global,” ujar Septo kepada awak media, dikutip dari berbagai media, Rabu (16/11/2023).

Minimal S1, Loker Terbaru di PT HM Sampoerna Tbk, Cek Persyaratannya

Septo mengatakan bagaimana kita menciptakan hubungan industrial yang sudah kondusif dan terjalin baik sejak lama.

“Ini kita pertahankan, apalagi sekarang ini masa titik krusial untuk menetapkan upah minimum kabupaten/kota (UMK). Kita diberi waktu provinsi sampai tanggal 21 November dan UMK 30 november. Kita berharap bisa mengakomodir kepentingan pengusaha, kepentingan serikat untuk menjaga kondusifitas industri di Banten,” katanya.

Buruh Tangerang Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Sehingga, kabar terbaru ini seharusnya bisa membuat para buruh lebih tenang, karena sebenarnya tidak ada perusahaan yang hengkang.

Kabar akan hengkangnya 3 perusahaan yang ada di Banten tersebut sudah muncul sejak seminggu terakhir, hingga membuat buruh ketar-ketir dan khawatir akan terdampak pada diri mereka.

Halaman Selanjutnya
img_title