Barcelona Disebut Ingin Buat Jersey Sendiri, Hubungan Mitra dengan Nike Mulai Retak

Jersey Barcelona yang diproduksi Nike
Sumber :
  • Nike

Hubungan yang Dibangun dengan Nike Selama 25 Tahun Mulai Tak Harmonis, Barcelona Produksi Jersey Sendiri?

Pemain Timnas Indonesia Pernah Kalahkan Manchester United Dan Spanyol Juara Tiga Piala Dunia

Banten.Viva.co.id - Baru-baru ini muncul isu keretakan hubungan antara Barcelona dengan sponsor jangka panjangnya, Nike Inc. Isu ini diperkuat dengan rencana Barcelona membuat jersey sendiri.

Bahkan Barcelona juga sedang mempertimbangkan untuk mengakhiri kemitraan jangka panjang mereka dengan Nike meski keduanya telah bermitra selama 25 tahun.

Profil Empat Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Perselisihan antara kedua pihak dalam beberapa tahun terakhir ini tak bisa dihindari. Meski sebetulnya kontrak mereka berlaku hingga 2028 tetapi dilaporkan bahwa Barcelona berniat untuk mengakhiri perjanjian tersebut.

Hal itu diungkap melalui portal berita asal Spanyol, Sport yang menyebut Barcelona berencana memproduksi perlengkapan mereka sendiri dan membuat label baru. 

Netizen Nyinyir Soal Desain Jersey Timnas Indonesia Terbaru, Sebut Lebih Mirip Seragam Olahraga SD

Bahkan Presiden Barcelona Joan Laporta berencana menggunakan Barca Licensing Merchandising (BLM) yang telah memproduksi semua pakaian non-olahraga klub mengisyaratkan penggunaan BLM untuk membuat perlengkapan Barcelona.

“Ada tiga opsi: melanjutkan dengan Nike, menerima apa yang ditawarkan pasar kepada kami, yang akan membayar kami lebih banyak, dan ada opsi untuk melakukannya sendiri melalui BLM seperti yang kami lakukan dengan jenis pakaian lainnya,” kata Laporta. 

Halaman Selanjutnya
img_title