PT Sokonindo Automobile Bakal Rakit Mobil Listrik di Banten

Mobil dari PT Sokonindo Automobile (DFSK)
Sumber :
  • Instagram DFSKIndonesia

BantenPT Sokonindo Automobile (DFSK) berencana merakit mobil listrik di Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Bawaslu Banten Buka Rekrutmen Panwascam untuk Pilkada 2024, Begini Caranya!

PT Sokonindo Automobil memastikan bakal menjual mobil listrik mungil DFSK Mini EV dan Gelora E untuk pasar otomotif Indonesia, pada semester satu 2023.

DFSK Mini EV yang akan jadi penantang Wuling Air EV ini sengaja di rakit di Provinsi Banten untuk menekan harga. Sebab selama ini, mobil DFSK yang. beredar di Indonesia merupakan impor dari China sehingga harganya mahal.

Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam di Sungai Ciberang Lebak

Chief Executive Officer PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus mengatakan, bahwa DFSK Mini EV sudah sempat diperkenalkan di beberapa pameran otomotif Indonesia.

"Pada 2023 DFSK siap mendatangkan Mini EV untuk memasuki dan meramaikan pasar Indonesia," katanya dikutip Viva Banten dari Gridoto, pada Kamis 15 Desember 2022.

Praja Properti Tawarkan Tanah Kavling Berbasis Syariah, Dijual Mulai dari 300 Per Meter

Alexander Barus mengatakan, perusahaan sadar betul dengan status CBU (Completely Built Up) setir kanan dari China membuat harganya mahal dan mengurangi daya beli.

“Pemerintah memberikan fasilitas CKD (Completely Knock Down), sehingga bea masuk impor bisa diminimalisir, dan ini sudah kita dapatkan. Awal tahun depan ini kita sudah mulai produksi di Cikande (Gelora E),” ujarnya dikutip 100kpj.

Halaman Selanjutnya
img_title