Ekonomi RI Balik ke Level Sebelum Pandemi

Ekonomi RI Mulai Membaik
Sumber :

Banten – Kabar yang baik bagi Rakyat Indonesia, dimana ekonomi negara kita mengalami pertumbuhan, bahkan lebih cepat dibandingkan ekonomi global yang prediksinya akan mengalami kelambatan.

Pilpres 2024 Telah Usai, Saatnya Rekonsiliasi Nasional

Seperti kita ketahui, semenjak Pandemi COVID-19, ekonomi bahkan diseluruh dunia mengalami penurunan yang signifikan, sehingga membutuhkan waktu yang sangat lama untuk menumbuhkan kembali.

Akan tetapi, dengan waktu yang berjalan, kita mampu mengembalikan ekonomi mencapai ke angka sebelum Pandemi yang dulu memang lebih baik daripada saat jaman Pandemi.

TERJAWAB, Ini Aktivitas Ekonomi yang Dilakukan Masyarakat Indonesia pada Masa Islam

Hal ini terbukti dari angka pertumbuhan ekonomi Nasional yang konsisten tumbuh di angka 5%, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartato menilai ekonomi Indoensia telah pulih ke level sebelum Pandemi.

Pada Q3 2022, pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai angka 5,72%, ini artinya lebih tinggi dari Q1 dan Q2 yang masing-masing hanya di angka 5,01% dan 5,44%.

Pakar Dorong Rekonsiliasi Nasional Pasca Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024 Sekali Putaran

Airlangga mengungkapkan bahwa konsumsi rumah tangga menjadi pendorong uatama yang membuat naiknya angka ekonomi dengan sumbangsih hingga 5,39%. Kinerja tersebut didorong dari arus investasi sebesar 4,94% dan sektoral transportasi pergudangan  yang mengalami pertumbuhan sebesar 25,81%.

Ekonomi Indonesia justru mengalami peningkatan dibandingkan ekonomi global yang diprediksi melambat.

Halaman Selanjutnya
img_title