Meriahnya Kirab Merah Putih 1001 di Mandalawangi, Pandeglang, Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Kirab Merah Putih 1001
Sumber :

Banten.viva.co.id –Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Peguron Jalak Banten (PJBN) menggelar Kirab Merah Putih di Lapangan Kadu Maria, Mendalangi, Pandeglang, Minggu 1 Oktober 2023. 

Ini Strategi Demokrat Banten Hadapi Pilkada Serentak 2024, Iti: Siapkan Energi dan SDM

Kirab Merah Putih kali ini mengambil tema "Mari Bersama-sama Kita Bangkitkan Ruh Kebangsaan di Tanah Banten ini berlangsung meriah dan seru. 

Bendera merah putih sepanjang 1001 meter dikirab melalui rute sejauh 1 kilometer, dari kantor Desa Mandalawangi menuju lapangan Kadu Maria, tempat apel kebangsaan berlangsung. 

Sudah Jadi Kadindikpora, Adik Ipar Irna Narulita Rela Mundur dari ASN Demi Maju Pilkada Pandeglang

Diawali dengan pecah kendi dan juga acara kebudayaan lainnya. Pawai kirab ini dilakukan oleh 2000 orang terdiri dari pelajar, masyarakat dan lintas ormas. 

Pantauan di lapangan, selain bendera merah putih nampak juga lambang Garuda sepanjang 4 Meter yang disimpan di tengah lapangan tempat apel berlangsung. 

Nekat Curi Dump Truk yang Parkir di Pinggir Jalan, Pria Asal Pandeglang Babak Belur Dihajar Massa

Sebagai inisiator kirab bendera merah putih ini adalah KH TB Sangadiah menururkan bertujuan agar semua elemen masyarakat cinta NKRI dan Pancasila. 

Peserta acara ini merupakan siswa sekolah yang mengenakan seragam pramuka. Ada juga dari elemen masyarakat lainnya termasuk dari TNI-Polri.

Halaman Selanjutnya
img_title