Jalur Pendakian Gunung Aseupan, Karang dan Pulosari di Pandeglang Ditutup Sementara, Ini Penyebabnya

Gunung Pulosari.
Sumber :
  • Instagram: @pandeglangeksis

Banten.viva.co.id – Dalam rangka mengtisipasi terjadinya kebakaran hutan, KPH Perhutani Banten melarang untuk sementara dilakukan pendakian terhadap 3 gunung yang ada di Kabupaten Pandeglang, Banten.

Rifqi Rafsanjani Terpilih Jadi Anggota DPRD Pandeglang di Usia 21 Tahun

Tertuang dalam surat edaran KPH Perhutani Banten nomor 0631/063/BTN/2023 tertanggal 20 September 2023, bahwa jalur pendakian Gunung Karang, Gunung Pulosari dan Gunung Aseupan ditutup untuk sementara waktu.

Wakil Administratur KPH Perhutani Banten, Tarsidi membenarkan pihaknya menutup sementara jalur pendakian 3 gunung di Kabupaten Pandeglang sebagai langkah antisipasi terjadinya kebakaran di tengah musim kemarau saat ini.

Soal Tanjakan Bangangah yang Viral, Begini Penjelasan DPUPR Banten

BACA JUGA: Bancakan Sunda Di Cafe And Resto Peninggalan Kolonial Belanda

"Iya, ini kan ada intruksi dari atas dan direksi juga, karena sekarang dimana-mana banyak terjadi kebakaran. Jadi kita antisipasi, kita meminimalisir agar tidak terjadi kebakaran, karena sekarang lagi rawan kebakaran. Jadi Perhutani mengeluarkan edaran untuk diantisipasi," ucap Tarsidi, Sabtu (30/9).

Perbaikan Tiang Penyangga Tanjakan Bangangah Pandeglang Ditarget Rampung 30 Maret 2024

Ia mengungkapkan, bahwa alasan pihaknya menutup sementara jalur pendakian 3 gunung yang ada di Kabupaten Pandeglang lantaran dianggap paling sulit ditangani bila terjadi kebakaran.

"Yah sebetulnya untuk gunung yang ada di Banyen itu daerah Pandeglang yang paling krusial. Sebetulnya semua jajaran asper diintruksikan (ditutup sementara) tergantung situasi dan kondisi masing-masing, tapi yang difokuskan itu (gunung) yang di Pandeglang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title