Tembok Sekolah TK di Kabupaten Pandeglang Roboh Menewaskan 1 Orang

Ilustrasi tembok sekolah rubuh
Sumber :
  • Pixabay/geralt

Banten.viva.co.id – Seorang pekerja bangunan, Jaenal (40) warga Desa Ciodeng, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang tewas usai tertimpa tembok sekolah TK Negeri Assalim di Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang pada Selasa 19 September 2023 kemarin sore.

Lokasi Nobar Semifinal Piala Asia U23, Timnas Indonesia Melawan Uzbekistan

Nasib naas yang menimpa Jaenal bermula saat dirinya bersama kedua rekannya tengah mengerjakan perubuhan sebuah bangunan sekolah TK Negeri Assalim lantaran hendak dilakukan renovasi.

Namun, saat akan mendorong tembok bangunan sekolah yang akan dirubuhkan, tiba-tiba tembok tersebut roboh ke arah posisi Jaenal hingga menimpa tubuhnya. Insiden itu membuat Jaenal harus meregang nyawa di tempat akibat luka parah di bagian kepala.

Ayo ke Banten Aja, Wisata Pulau Peucang, Surganya bagi Para Penyelam dan Snorkeling

"Kronologisnya itu korban ngebobok tembok yang tinggal setengah, tinggal bawahnya ditatahin, pas mau didorong eh (tembok) ngebalik kena dia (korban). Korban langsung meninggal di tempat, luka di kepala," ungkap Camat Sindangresmi, Mukhlis saat dihubungi, Rabu 20 September 2023.

Pasca kejadian, jasad Jaenal sempat dibawa menuju rumah sakit setempat guna dilakukan visum, termasuk pembersihan luka di sekujur tubuhnya sebelum diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

DPRD Banten Apresiasi Bulog Jaga Ketersediaan Pangan di Lebak dan Pandeglang

Beruntung dalam peristiwa itu, dua rekan korban berhasil menyelamatkan diri lantaran sempat menghindar sesaat tembok bangunan sekolah TK Negeri Assalim itu roboh.

"Diperiksa ke rumah sakit, dibersihin, terus dikafani dan langsung dimakamin kemarin," ujar Mukhlis.

Halaman Selanjutnya
img_title